Member Spice Girls Ini Ungkap Pelecehan Seksual saat Tampil Perdana

Mel C bersama personel Spice Girls
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA Showbiz – Melanie Chisholm atau yang dikenal Mel C, mantan anggota Spice Girls baru-baru ini mengungkap pelecehan seksual yang dialaminya. Pelecahan seksual itu dialami Mel C pada malam sebelum penampilan pertamanya sebagai Spice Girl.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Mel C merinci insiden tersebut dalam memoarnya yang akan datang THE SPORTY ONE: My Life as a Spice Girl, pada 27 September.

Dalam sebuah kutipan, Melanie Chisholm, mengungkapkan bahwa pada tahun 1997 dia diserang secara seksual oleh seorang terapis pijat di sebuah spa di hotel Istanbul, Turki tempat dia dan rekan-rekan Spice Girls menginap.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Mereka menelepon resepsionis untuk menjelaskan apa yang terjadi, namun pria itu sudah pergi. Dia berbagi lebih banyak tentang angsuran terbaru podcast Elizabeth Day How to Fail.

"Kami belum pernah melakukan konser full-length sebelumnya, jadi jelas kami telah berlatih selama berminggu-minggu ke depan, perlengkapan kostum, make-up, rambut, semuanya mengarah ke puncak dari semua yang ingin saya lakukan, dan yang pernah ingin saya lakukan," kenang Mel C mengutip laman People.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

Dia menambahkan bahwa dia termotivasi untuk berada di atas panggung, menjadi seorang performance Mel C memutuskan untuk memperlakukan dirinya dengan melakukan pijatan pada malam konser pertama grup tersebut.

"Dan apa yang terjadi pada saya? Saya langsung menguburnya, karena ada hal lain yang harus difokuskan. Saya tidak ingin membuat keributan tetapi juga saya tidak punya waktu untuk menghadapinya," ungkap dia.

Spice Girls reuni

Photo :
  • Twitter Spice Girls

Ketika dia mulai menulis memoarnya 25 tahun kemudian, Mel C mengungkap bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membahasnya.

"Itu datang kepada saya dalam mimpi, atau saya terbangun dan itu ada dalam pikiran saya. Dan saya seperti, 'Ya ampun, saya bahkan tidak berpikir untuk memasukkannya ke dalam buku.' Kemudian, tentu saja, saya harus berpikir, 'Apakah saya ingin mengungkapkan ini?' Dan saya hanya berpikir, sebenarnya, sangat penting bagi saya untuk mengatakannya, dan akhirnya menghadapinya dan memprosesnya," ungkap Mel C.

Spice Girls beberapa tahun silam.

Photo :
  • Spice Girls

Meskipun dia menggambarkan pengalamannya sebagai "versi ringan" dari serangan seksual, dia merasa tak benar.

"Tetapi saya merasa dilecehkan. Saya merasa sangat rentan. Saya merasa malu," ungkap dia.

Melanie Chisholm mengatakan dia juga mempertanyakan dirinya sendiri.

"Dan kemudian saya merasa tidak yakin apakah saya benar? Apa yang terjadi? Saya berada di lingkungan di mana Anda melepas pakaian Anda dengan orang profesional ini. Jadi ada begitu banyak pikiran dan perasaan, dan saya hanya merasa, Anda tahu apa, saya ingin membicarakannya karena itu telah mempengaruhi saya. Tapi saya menguburnya, dan saya yakin banyak pria dan wanita yang melakukannya," kata dia.

Saat dia bersiap untuk merilis bukunya, Mel C juga membuka tentang bagaimana kesuksesan Spice Girls memengaruhi kesehatannya.

"Saya cukup tidak sehat selama beberapa tahun. Ketika saya melihat ke belakang, saya tidak tahu secara fisik bagaimana saya melakukannya; ketika Anda mempertimbangkan betapa sedikitnya saya hidup dan berapa banyak olahraga yang saya lakukan di samping jadwal yang brutal," ungkap dia.

Mel C diketahui didiagnosis dengan depresi klinis, anoreksia, gangguan makan berlebihan, kecemasan parah dan agorafobia, menurut The Daily Mail. Dia bahkan diketahui mengonsumsi antidepresan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya