Sidang Jessica Iskandar Vs Steven Ditunda, Vincent Verhaag Ngamuk

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.
Sumber :
  • Instagram @inijedar

VIVA Showbiz – Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag harus menelan kekecewaan. Keduanya yang hadir dalam sidang gugatan yang dilayangkan Christoper Steffanus Budianto alias Steven yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, harus menerima kenyataan bahwa sidang tersebut harus ditunda dan akan digelar kembali pada Rabu 19 Oktober 2022 mendatang.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Padahal, Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag sendiri sudah terbang jauh-jauh dari Bali, untuk mengikuti proses hukum ini. Christoper Steffanus Budianto sendiri merupakan orang yang dilaporkan Jessica Iskandar atas kasus penipuan dengan total kerugian mencapai Rp9,8 miliar. Dia disebut Jessica Iskandar telah membawa lari 11 mobil mewah beserta uang dalam jumlah besar. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya.

"Saya dari Bali harus bawa istri dan anak usianya mau 5 bulan demi pengadilan hari ini saya menghormati saya enggak mau melanggar. Buat apa saya melanggar, tapi dari pihak sebelah mana? Jangan kita doang yang capek-capek, saya menghormati Indonesia dengan hukum," kata Vincent Verhaag dalam tayangan YouTube, dikutip VIVA, Jumat 7 Oktober 2022. 

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Sementara itu, pengacara dari Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag, Setio Jatmiko Prabowo Putra mengatakan bahwa kliennya sudah berusaha menunjukkan sikap kooperatif.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi
Firma Hukum Tidak Sengaja Putuskan Perceraian Pasangan yang Salah, Kok Bisa?

"Di sini klien kita menunjukkan kooperatif tetapi penggugat dan kuasa hukumnya tidak hadir, tapi sidang tadi tetap dilanjutkan dengan pemeriksaan legalitas dan surat kuasa dan sebagainya," kata kuasa hukum Jessica Iskandar dan Vincent.

Setio mengaku lucu dengan sikap penggugat yakni Steffanus dan kuasa hukumnya. Yang mana dalam absensi sebelum prosesi sidang berlangsung keduanya hadir, namun setelah dipanggil sebanyak 9 kali di ruang sidang tidak hadir.

"Kami melihat penggugat kuasanya sudah melaporkan tetapi saat dipanggil pengadilan untuk mulai sidang tidak muncul ini lucu, hadir absensinya tapi saat dipanggil 9 kali tapi tidak hadir kuasanya maupun principal-nya bernama Christoper Stefanus Budianto tidak masuk," ujar dia.

Jessica Iskandar bersama Vincent Verhaag

Photo :
  • IG @inijedar

Di sisi lain, Setio mengungkap bahwa kliennya, Jessica Iskandar akan melakukan gugatan balik kepada pihak Steffanus.

"Sidang pertama mereka tidak hadir gimana kita mau menyentuh isi substansi sedangkan formalitas di awal tidak hadir, sehingga kita pun tidak mau berkomentar lebih lanjut karena kita sudah siapkan isi materi. Harus digaris bawahi setiap orang menggugat itu adalah hak hukum tetapi dalam gugatan itu kita akan lakukan gugatan balik dalam satu perkara, rekonpensi itu adalah hak dari tergugat dan kita sudah siapkan itu," ujar pengacara Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya