Jelang Pernikahan, Jess No Limit dan Sisca Kohl Gelar Tingjing

Sisca Kohl dan Jess No Limit.
Sumber :
  • Instagram @siscakohl

VIVA Showbiz – Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan kekasih Jess No Limit dan Sisca Kohl. Pasalnya, mereka semakin mantap untuk menuju ke jenjang pernikahan dan sudah menjalani lamaran Tingjing pada Agustus 2022 lalu. Momen Jess No Limit melamar Sisca Kohl itu dibagikan di akun Instagram pribadinya. 

Tengku Dewi Siap Gugat Cerai Andrew Andika, Daftar ke Pengadilan Agama Minggu Ini

Ia membagikan sederet potret bahagian saat menjalani prosesi Tingjing dengan mengalungi pujaan hatinya dengan kalung sebagai bentuk ikatan menjelang pernikahan. “Kalungan / Tingjing Mr. & Mrs. No Limit 10 Agustus 2022,” demikian bunyi keterangan yang diunggah Kamis, 6 Oktober 2022 itu. 

Potret pertama memperlihatkan Sisca Kohl yang sedang dipasangi kalung oleh kekasihnya yang bernama asli Tobias Justin itu dengan mata tertutup. Sisca terlihat meletakkan kedua tangannya di perut sambil tersenyum manis. Prosesi ini juga dihadiri oleh keluarga kedua belah pihak. 

Sah! Melody Prima Resmi Menikah dengan Ilham Akbar

Sisca Kohl dan Jess No Limit.

Photo :
  • Instagram @siscakohl

Jess No Limit dan Sisca Kohl jga tampak berpose berdampingan sambil memandang satu sama lain dengan senyum yang terpancar jelas di wajah mereka. Sedangkan di sebelahnya, ada meja panjang dengan tulisan, “Justin & Sisca Forever Together 10.08.22.” 

Potret Pernikahan Ryeowook dan Ari, Jadi Momen Reuni Anggota Lengkap Super Junior

Sementara di sekeliling mereka tampak dihiasi dengan dekorasi bunga yang didominasi warna putih dan merah muda. Ada juga potret Jess No Limit dan Sisca Kohll sambil berpegangan tangan dan melihat ke kamera. Pria 26 tahun itu juga membagikan kotak merah yang di dalamnya berisi kalung untuk Sisca. 

Prosesi Tingjing

Sisca Kohl fitting baju tunangan.

Photo :
  • Instagram @siscakohl

Tidak ketinggalan, di foto terakhir Jess No Limit juga membagikan potret adiknya, Jessica Jane dan Sisca Kohl yang sedang berpose bersama. Pasangan influencer ini tersenyum lebar sekaligus memperlihatkan pose finger heart. Untuk diketahui, saat prosesi itu, Sisca Kohl memakai gaun dari Hazel Kez. 

Sementara itu, Tingjing sendiri adalah sebuah prosesi lamaran Tionghoa yang biasanya dilaksanakan di rumah pihak perempuan. Salah satu rangkaian prosesinya adalah penyambutan dan pembukaan, yaitu keluarga pihak perempuan menyambut keluarga dari pihak laki-laki. 

Kedatangan keluarga ini adalah untuk meminang perempuan yang dilanjutkan dengan pengikatan hubungan yang ditandai dengan pemakaian kalung sebagai tanda ikatan hubungan perempuan dan laki-laki itu. Perempuan akan dipasangi kalung oleh ibu si pria atau perempuan yang dituakan di keluarga. 

Sebab, pemakaian kalung ini adalah simbol doa restu, sehingga yang terbaik adalah ibu dari sang pria yang memasangkan kalung kepada sang perempuan sebagai tanda bahwa ibu sudah merestui sebagai calon menantu. Setelah itu, mereka disebut sebagai calon mempelai perempuan dan laki-laki. 

Tahap selanjutnya adalah menentukan tanggal pernikahan. Basanya, penentuan ini akan ditinjau dari tanggal lahir kedua mempelai, maupun orang tuanya. Hal ini dimaksudkan untuk mencari tanggal baik yang pas untuk menggelar pernikahan, tapi tak jarang yang menentukan tanggal pernikahan sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya