Takut Terkena Kanker, Khloe Kardashian Angkat Tumor di Pipinya

Khloe Kardashian.
Sumber :
  • Instagram @khloekardashian

VIVA Showbiz – Khloe Kardashian mebeberkan masalah kesehatannya di Instagram pada 11 Oktober, mengatakan dirinya pergi ke dokter untuk biopsi. Hal tersebut Khloe lakukan usai ia melihat benjolan kecil di wajahnya yang terus ada selama tujuh bulan. 

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Biopsi merupakan prosedur pengambilan sebagian kecil jaringan dari tubuh untuk diperiksa menggunakan mikroskop. Secara umum, tujuannya adalah guna mengetahui apakah seseorang terkena kanker atau tidak. 

Perempuan kelahiran 27 Juni 1984 ini menceritakan seorang dokter kulit memeriksanya. Kemudian ia menjalani dua biopsi sehingga ia membutuhkan operasi segera untuk mengangkat tumor di wajahnya. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Khloe Kardashian angkat tumor di pipinya

Photo :

Ia melakukan operasi dengan ahli bedah Beverly Hills dr. Garth Fisher. Kini Khloe memastikan bahwa semua tampak baik-baik saja dan dirinya dinyatakan sudah sembuh.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Dilansir dari TMZ, seorang sumber terdekat Khloe memberi tahu bahwa biopsi pertama mengungkapkan kanker kulit melanoma – dan para dokter tidak mempercayai hasilnya. Jadi biopsi kedua pun dilakukan. Setelah diangkat, tumor diuji dan menunjukkan pra-kanker melanoma. 

Setelah menjalani biopsi kedua, Khloe mengutarakan bahwa apa yang dialaminya sangat langka bagi para dokter untuk seseorang di usianya. 

Dr. Tess Mauricio, seorang dokter kulit berbasis di Los Angeles yang bekerja sama dengan Khloe juga – mencatat bahwa ada spektrum tahi lalat normal jinak dan sebagian besar waktu, mata telanjang tidak bisa melihat ada masalah besar.

Khloe Kardashian.

Photo :
  • Instagram @khloekardashian

“Anda harus berhati-hati jika ada pertumbuhan baru,” katanya seperti yang dikutip dari E! Online. 

“Karena terkadang dokter kulit pun tidak bisa 100 persen mengetahuinya. Kami harus melakukan biopsi dan mengirimkannya ke ahli patologi untuk memastikan,” tambah dr. Tess Mauricio

Mantan pacar dari Tristan Thompson ini mengungkapkan ketakutannya terhadap kanker kulit agar orang-orang sering memeriksa kondisi kulitnya. Bahkan Khloe yang sudah rajin memakai sunscreen masih memiliki masalah kulit. 

TMZ menyatakan jika Khloe tidak memeriksa wajahnya, tumor bisa berubah menjadi kanker besar walaupun tidak mungkin memprediksi kapan itu akan terjadi. 

Rupanya ini bukan pertama kali Khloe melakukan operasi. Pada umur 19 tahun ia pernah menjalani operasi pengangkatan melanoma dari punggungnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya