Sembuh dari Penyakit Mematikan, Nita Thalia Lakukan Hal Ini

Nita Thalia
Sumber :
  • Instagram @nitathalia.real

VIVA ShowbizPedangdut Nita Thalia sudah lama tidak tampil di layar kaca karena sedang mengidap penyakit yang cukup serius. Seperti dikabarkan sebelumnya bahwa Nita telah didiagnosis mengalami kerusakan saraf otak selama beberapa tahun belakangan.

Ramai Dikabarkan Dekat, Happy Asmara Ungkap Sosok Gilga Sahid

Meskipun telah sembuh dari penyakit yang dideritanya itu, Nita Thalia masih harus memerhatikan kesehatannya. Pedangdut itu juga mengungkapkan bahwa ia telah mendapatkan hidayah dari penyakitnya tersebut. Scroll yuk untuk simak selengkapnya.

"Apapun yang Allah kasih, apapun yang Allah beri semua indah buat saya," ungkap Nita Thalia, saat ditemui di acara Rumah Idaman ANTV, Rabu 12 Oktober 2022.

Penampakan Amy BJ WNA Korea, Penuhi Panggilan Polisi Soal Tisya Erni

Sejak didiagnosa mengalami kerusakan otak, Nita Thalia berusaha untuk lebih lapang dada dan bersabar atas kondisi yang dialaminya saat itu. Pelantun lagu Goyang Heboh tersebut juga semakin mendekatkan diri kepada Tuhan  dengan fokus beribadah.

"Saya bisa bersabar lagi selama satu tahun ini. Saya benar-benar difokuskan aja buat ibadah. Saya belajar ngaji, saya dzikir terus engga berhenti," tutur Nita Thalia.

Pecandu Alkohol, Satu Langkah Sebabkan Kebutaan Permanen

Dari pengalamannya itu, Nita Thalia lebih banyak mengingat Allah SWT bahkan terpikirkan soal kematian yang bisa menghampirinya kapan saja. Mengaku belum bisa menyempurnakan diri dengan menutup aurat, tetapi Nita berusaha melakukan yang terbaik dan memperbaiki ibadahnya.

"Yang tadi sholat belang-betong, bahkan mungkin gak pernah shalat. Saya jadi inget sama Allah, karena kapanpun Allah pasti akan memanggil kita semua. Kita kan menunggu giliran ya. Jadi saya lebih fokus ke mendekatkan diri ke Allah saja walau saya belum bisa menutup aurat," kata dia.

Terlepas dari semua rasa sakit yang telah dirasakan, Nita Thalia juga merasa bahagia karena masih diberikan kesempatan oleh Sang Pencipta untuk sembuh dan kembali sehat.

"Yang pasti bahagia, seneng banget karena sesuatu yang mungkin tidak didapatkan orang lain dan saya sekarang alhamdulillah dikasih sehat. Alhamdulillah dikasih sembuh adalah sesuatu yang sangat luar biasa sekali," tutur Nita.

"Benar kata orang kesehatan itu adalah aset yang paling penting, kesehatan adalah harta yang paling berharga," sambungnya.

Setelah dinyatakan sembuh dari penyakit yang diidapnya itu sang penyanyi kini ingin fokus pada kesehatannya dan tidak memaksakan diri pada pekerjaan. 

"Saya sekarang jaga kesehatan yang tadinya ngga pernah minum vitamin, ini saya lebih ke kalau badan dirasakan sudah ngga enak cepat-cepat istirahat jadi engga terlalu forsir kerjaan," katanya.

Dibandingkan dengan rutinitasnya yang dulu bekerja dari pagi hingga pagi lagi, kini Nita Thalia memilih untuk menyesuaikan kemampuan tubuhnya untuk beraktivitas.

"Kalau dulu kan dari pagi sampai subuh muter kerja terus, kerja, kerja, kerja. Kalau sekarang ya udah ada job yang sekiranya tubuh saya masih mampu ya udah ayo kita jalan. Sekarang gitu aja sih lebih ke jaga kesehatan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya