Founder Mualaf Center Indonesia, yang Bimbing Roger Danuarta Masuk Islam Meninggal Dunia

Founder Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo
Sumber :
  • IG @stevenindrawibowo

VIVA Showbiz – Kabar duka dari keluarga Mualaf Center Indonesia, pada hari ini, Jumat, 14 Oktober 2022, founder Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo meninggal dunia. 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Kabar duka itu diunggah di akun Instagram resmi @salmanitb. Scroll lebih lanjut.

"Keluarga Besar YPM Salman ITB turut berduka cita atas wafatnya Steven Indra Wibowo, founder Mualaf Center Indonesia, pada Jumat, 14 Oktober 2022," bunyi caption dalam unggahan itu dikutip VIVA.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Dalam unggahan itu juga tertulis doa terbaik untuk almarhum Steven Indra Wibowo. Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui penyebab meninggalnya Steven Indra Wibowo.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

"Semoga almarhum husnul khatimah, diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Aamiin ya rabbal 'aalamiin," tulis akun tersebut.

Sebagai informasi, Steven Indra Wibowo merupakan sosok yang membimbing proses mualaf Roger Danuarta. Roger Danuarta jadi mualaf dua kali. Pertama, ia membaca dua kalimat syahadat untuk keperluan mengubah KTP. Sebab, Roger merasa keputusannya menjadi mualaf hanya berhubungan dengan dirinya dan Tuhan.

Roger Danuarta masuk Islam

Photo :
  • instagram.com/mualafcenteryogyakarta

Karena tidak mendapatkan sertifikat mualaf, Roger Danuarta kembali mengucapkan dua kalimat syahadat. Hanya saja, Roger melakukannya di depan para saksi.

"Jadi mualaf itu dua kali, yang pertama Roger sendiri, syahadat sendiri mau pindah KTP (tapi tidak ada sertifikat mualaf), karena dia baru ya enggak ngerti, jadi menurut dia mualaf antara gue dengan Tuhan. Paling ada saksi, ya mungkin ustaz yang ada di masjid," kata Cut Meyriska menjelaskan proses mualaf Roger Danuarta.

Ustaz yang dimaksud tersebut adala almarhum Steven. Sosok Steven dikenal sebagai orang yang baik semasa hidupnya.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un, Allahumaghfirlahu warhamhu wa afihi wa fuanhu, koh Steven orang baik," tulis warganet.

"Innalillahi wa innaailaihi raaji'uun. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu. InsyaAllah husnul khatimah. Beliau orang baik. Mualaf yg sanat taat," kata netizen.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya