3 Penyanyi Pindah Agama Setelah Sholat, Ada yang Kembali Masuk Islam

Nania Yusuf
Sumber :
  • IG @nania.yusuf

VIVA Showbiz – Setiap orang memutuskan pindah agama tertentu, pasti dengan petunjuk yang berbeda-beda dan hampir tidak sama dengan orang lain. Namun, berbeda dengan para penyanyi di bawah ini karena mereka memutuskan untuk pindah agama setelah melaksanakan ibadah sholat. Bahkan, salah satu dari mereka mengaku mendapatkan petunjuk usai sholat tahajud. 

6 Kebiasaan Masyarakat Indonesia yang Tidak Boleh Dilakukan di Tanah Suci

Di sisi lain, Indonesia sendiri membebaskan kepada setiap masyarakatnya untuk memilih dan menentukan agama masing-masing sesuai kepercayaan. Sehingga semua orang memiliki caranya sendiri dalam memilih agama yang akan mereka yakini. Nah, untuk mengetahui lebih dalam, berikut ulasan tentang penyanyi pindah agama usai sholat yang dirangkum VIVA. 

1. Ananda Soebandono

Selamat! Stephanie Poetri, Anak dari Titi DJ Umumkan Telah Bertunangan

Ananda Soebandono.

Photo :
  • Instagram/anandasoebandono

Ananda Soebandono adalah kakak dari bintang sinetron Alyssa Soebandono yang diketahui sudah tidak lagi memeluk agama Islam. Hal ini berawal saat dia mengikuti seorang teman untuk pergi ke gereja. Di sana, Ananda mendengarkan khotbah mengenai jati diri. Usai mengikuti rangkaian khotbah di gereja, Anda pun berdoa kepada Allah SWT. 

Viral Video Seorang Istri Menangis Saat Terbangun Melihat Suaminya Melakukan Ini

Ia meminta untuk ditunjukan mengenai jati dirinya karena selama ini ia merasa hampa. Anda masih merasakan galau dan takut sehingga memutuskan untuk sholat. Selama satu minggu, ia terus melakukan sholat. Namun, di minggu kedua, ia kembali ke gereja dan berdoa. Dalam doa yang diucapkan, Ananda Soebandono bertanya soal jati diri hingga akhirnya memeluk Kristen.

2. Nania Yusuf

Nania Yusuf

Photo :
  • IG @nania.yusuf

Nania Yusuf merupakan seorang penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Sebelum pindah agama Kristen, Nania adalah seorang umat Islam yang taat. Namun, suatu ketika ia penasaran dengan sebuah kalimat mengenai keharusan mempercayai Tuhan Yesus dalam Alkitab milik seorang temannya. 

Kalimat itu terus mengganggu pemikirannya, bahkan ketika dia melaksanakan sholat tahajud. Setelah itu, Nania juga mengalami kejadian yang membingungkan. Penyanyi cantik satu ini mengaku melihat cahaya dari kamar temboknya dan semakin lama berubah menjadi sosok wajah yang tak pernah dia kenal sebelumnya. 

Sejak saat itu, ia memutuskan untuk berpindah keyakinan ke Kristen. Tapi, setelah bertahun-tahun memeluk agama Kristen, Nania kembali pindah ke agama Islam karena bingung akan dikuburkan dengan cara Islam atau Kristen. Ia kemudian dibimbing untuk mengucapkan dua kalimat syahadat oleh Gus Miftah. 

3. Ovi Sovianti

Ovi Sovianti Eks Duo Serigala

Photo :
  • VIVA.co.id/Laras Devi Rachmawati

Ovi Sovianti adalah seorang mantan personel grup musik Duo Serigala. Diketahui, ia sering menyerahkan segala masalahnya dalam doa saat selesai melaksanakan ibadah sholat. Suatu ketika, ia melaksanakan ibadah sholat dan meminta kepada Allah SWT untuk tetap berada di jalan yang dia pilih. 

Namun, setelah itu Ovi Sovianti malah mendapatkan mimpi yang bisa dibilang unik. Dia mengaku, setelah berdoa dan meminta kepada Allah SWT, dirinya malah bermimpi didatangi oleh Tuhan Yesus. Pada saat itu, perasaannya mendadak damai dalam hati sampai akhirnya pindah agama Kristen hingga sekarang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya