6 Artis Hollywood yang Pernah Lakukan Pelecehan Seksual, Terbaru Rex Orange County

Rex Orange County
Sumber :
  • instagram @rexorangecounty

VIVA Showbiz – Hollywood memang identik dengan kehidupan para artisnya yang glamour dan mewah. Meski demikian, kadang para artis ini harus menghadapi kenyataan yang mana mereka tersandung berbagai skandal, salah satunya adalah pelecehan seksual. Pelecehan seksual, ternyata juga dilakukan oleh para artis Hollywood sampai membuat para penggemar geram dan kesal. 

Ini Penampakan Siskaeee Pakai Kemeja Putih Ketat Sebelum Diseret ke Meja Hijau

Nah, berikut ulasan selengkapnya soal artis Hollywood yang lakukan pelecehan seksual. 

1. Shia LaBeouf

Gegara Uang Rp5 Ribu, Perempuan Surabaya Diteror Teman SMP Selama 10 Tahun

Shia LaBeouf

Photo :

Mengawali kariernya sejak masih belia, nama Shia Labeouf melejit usai membintangi film Transformers (2007). Memiliki karier yang sukses, tapi sayang aktor 36 tahun itu harus tersandung kasus pelecehan seksual. Bahkan, karena skandal itu ia memutuskan vakum dari dunia Hollywood. Skandal ini terungkap dari gugatan mantan kekasihnya, FKA Twigs. 

Ustaz Khalid Basalamah Sebut Boleh Nikahi Wanita di Bawah Umur: Kita Bicara Hukum Syar'i

Dalam surat gugatan itu, Twigs mengatakan Shia selalu melakukan pelecehan seksual dan fisik kepada dirinya. Bahkan, sang kekasih sering meneror Twigs pada malam hari. Karena gugatan itu, beberapa rumah produksi memutuskan untuk tidak melibatkan Shia sama sekali dalam proyek film apa pun sampai saat ini. 

2. James Franco

James Franco.

Photo :
  • Instagram

Aktor James Franco juga pernah tersandung kasus pelecehan seksual pada 2014 silam. Seorang perempuan berusia 17 tahun mengaku bahwa James pernah meminta bertemu di kamar hotel. James memang mengakui perbuatan itu, tapi ia tidak merasa bersalah lantaran 17 tahun adalah usia yang dewasa di Amerika Serikat. 

Empat tahun berlalu, semakin banyak kasus pelecehan yang dilakukannya. Berawal dari acara penghargaan Golden Globe 2018 yang mana James memakai pin Time’s Uo. Pin itu adalah simbol untuk memprotes pelecehan terhadap perempuan. Karena hal tersebut, James Franco harus membayar denda sebanyak 2,2 juta dolar AS. 

3. Kevin Spacey

Siapa yang tidak kenal Kevin Spacey? Aktor berusia 63 tahun ini memiliki karir yang panjang, dan karirnya cukup termasyhur. Kevin bahkan memenangkan dua Academy Awards untuk Aktor Pendukung Terbaik dan Aktor Terbaik untuk penampilannya di American Beauty.

Sayangnya, Kevin dilaporkan pada 2017 oleh Anthony Rapp, yang mengaku dilecehkan oleh bintang film American Beauty (2000) pada usia 14 tahun. Akibatnya, Kevin dipecat dari House of Cards dan perannya dalam All the Money in the World akhirnya digantikan oleh aktor lain.

4. Armie Hammer

Armie Hammer,

Photo :
  • coventrytelegraph

Di puncak karirnya, Armie Hammer tersandung kasus pelecehan seksual. Karirnya menurun karena ia dituduh melakukan kekerasan fisik dan bahkan pemerkosaan. Hal itu terungkap pada Maret 2021 ketika seorang wanita melaporkan pelecehan dan kekerasan seksual terhadap Armie. 

Wanita itu melaporkan Ami karena, selain memperkosanya, dia berulang kali membenturkan kepalanya ke dinding hingga memar. Wah, itu terlalu menakutkan!

5. Morgan Freeman

Morgan Freeman.

Photo :
  • Instagram @morgan_freeman_oficial

Sering diberi peran yang bijak dan berwibawa, siapa sangka aktor kawakan Morgan Freeman juga tersandung kasus pelecehan seksual. Nama besar Morgan pun langsung ternodai. Seorang reporter wanita mengklaim telah melecehkan Morgan ketika dia hamil enam bulan. Morgan melecehkannya dan ingin bersama reporter itu.

Bukan hanya itu, seorang asisten produksi juga mengaku pernah dilecehkan oleh Morgan. Aktor berusia 85 tahun ini kerap dengan sengaja menyentuh tubuh asisten produksi dan melakukan segala macam pelecehan yang menyakitkan.

Rex Orange County

Photo :
  • instagram @rexorangecounty

Baru-baru ini, beberapa berita mengejutkan datang dari musisi Rex People's County. Dia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita berusia 16 tahun enam kali di London, Inggris. Tidak hanya pelecehan, Rex juga dituduh melakukan pelecehan seksual dan pemerkosaan.

Musisi yang sedang naik daun harus membatalkan tur di beberapa negara. Pelecehan seksual bukanlah kejahatan biasa, dan dapat menyebabkan luka serta trauma yang mendalam untuk para korban. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya