Berdamai, Polres Jaksel Nyatakan Kasus KDRT Lesti-Rizky Billar Selesai

Lesti Kejora dan Rizky Billar berpelukan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

VIVA Showbiz – Polres Metro Jakarta Selatan telah hentikan penyelidikan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menimpa rumah tangga Lesti Kejora terhadap suaminya, Rizky Billar.

Sindir Netizen Lewat Unggahan Bareng Baby L, Rizky Billar Bilang Apa?

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Irwandhy mengatakan kedua belah pihak terlapor dan pelapor pun sepakat damai dan kasus sama sekali tidak bisa dilanjutkan.

Setelah kasus dinyatakan dihentikan, Rizky Billar dan Lesti Kejora berpelukan, keduanya terlihat senyum tersipu saat keduanya berpelukan. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terpopuler: Balasan Ria Ricis untuk Klarifikasi Ryan sampai Kumpul Bareng Keluarga Sule

"Malam hari ini penyidik selesai melaksanakan proses restorative justice dalam menangani perkara yang dilaporkan Lesti," ujar Irwandhy dalam kesempatan bicara di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa 18 Oktober 2022.

Irwandhy jelaskan penghentian penyidikan (SP3) dilakukan mengingat proses restorative justice telah tercapai.

Disebut Gak Bisa Bayar Cicilan Tanpa Lesti, Rizky Billar Tantang Netizen

"Malam ini proses restorative justice telah selesai kami lakukan. Malam hari ini kami bersama Sekjen MUI melihat proses perdamaiannya, syarat materiil formil diatur Perpol sudah kami penuhi dan alhamdulillah kami nyatakan selesai. Iya kami nyatakan demikian (SP3)," ujarnya.

Diketahui, Rizky Billar dilaporkan ke Mapolres Metro Jakarta Selatan oleh Lesti Kejora terkait kasus dugaan KDRT.

Bukti-bukti yang ada dalam kasus tersebut membuat polisi meningkatkan status Rizky Billar sebagai tersangka dan juga dilakukan penahanan selama 24 jam lebih.

Lesti yang tahu polisi akan menahan suaminya itu buru buru datang ke Mapolres Jaksel dan mencabut laporan tersebut.

Rizky Billar pun mendapatkan penangguhan penahanan setelah laporan itu dicabut. Billar masih diharuskan wajib lapor dua kali seminggu meskipun keduanya telah memutuskan untuk berdamai.

Dalam kesempatan tersebut, Rizky Billar juga mengungkapkan permintaan maafnya kepada sang istri, Lesti Kejora. Billar berterima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menjadi kepala keluarga yang lebih baik lagi.

Tidak berhenti sampai di situ, Billar juga meminta maaf kepada keluarga besar Lesti.

“Mungkin dari saya, pertama dari hati saya yang paling dalam mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada istri saya. Namun, terima kasih kepada istri saya karena masih mau menerima saya kembali, memberi saya kesempatan untuk belajar, berbenah menjadi kepala rumah tangga yang lebih baik lagi,” ucap Billar.

Setelah saling mengungkapkan isi hati dan resmi berdamai, Lesti kemudian mencium tangan Billar sebagai suami di hadapan awak media.

Setelah itu, Billar merangkul dan memeluk Lesti. Sebagai informasi, kedatangan Lesti dan Billar didampingi oleh Kuasa Hukum Hotma Sitompul dan Sandy Arifin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya