Bagikan Situasi Kebakaran di Islamic Center, Yusuf Mansur: Doa Tolak Bala

Yusuf Mansur.
Sumber :
  • IG @yusufmansurnew

VIVA Showbiz – Islamic Center kebakaran menjadi sorotan banyak warga lantaran kondisi bangunan yang nyaris dilalap si jago merah. Kondisi bangunan masjid yang bertempat di Koja, Jakarta Utara itu turut membuat pendakwah Yusuf Masur ikut prihatin dengan mengunggah berbagai video kebakaran tersebut.

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Wibowo mengatakan kebakaran hanya terpusat pada kubah masjid saja. Akibat dari kebakaran itu, kubah ambruk mengenai lantai dua dan tiga masjid. Scroll untuk berita lengkapnya.

"Jadi, kubahnya ambruk. Kubahnya saja yang terbakar ambruk ke lantai 2 dan lantai 3. Jadi hanya kubah saja, kebakaran tidak melebar ke mana-mana," ujar Wibowo kepada wartawan.

Viral, Masjid di Sumbar Tetap Kokoh Berdiri Walau Dihantam Banjir Bandang Lahar Dingin

Sejumlah video kebakaran pun diunggah oleh Ustaz Yusuf Mansur. Dimulai dari tampak luar, dengan api yang nampak berkobar di bagian atas bangunan masjid tersebut. Hal tersebut membuat Ustaz Yusuf Mansur mengimbau masyarakat untuk berdoa.

Kondisi luar kubah Masjid Jakarta Islamic Center yang terbakar

Photo :
  • Instagram @yusufmansurnew
Viral Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Maajid, Auto Dicari Sutradara Tanah Air

"Doa. Doa. Doa. Jakarta Islamic Center, Jakut," tulisnya.

Tak hanya itu, video lainnya menunjukkan tampak kebakaran dari sisi samping yang cukup dekat dari bangunan. Lagi-lagi, Ustaz Yusuf Mansur berharap agar Allah menjaga bangunan tersebut melalui doa yang dilantunkan umat-Nya.

"Ada Petunjuk Allah saat musibah... Yakni mengucap Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun," imbaunya.

Tak hanya itu, Yusuf Mansur sempat meminta agar doa yang dilantunkan juga berisi sebagai tolak bala bagi masyarakat Indonesia dan dunia. Hal itu berbarengan dengan video yang diunggah yang berasal dari dalam bangunan. Nampak kepulan asap dan api berkobar di bagian kubah dengan berbagai bahan bangunan terjatuh dari atas.

Ustaz Yusuf Mansur.

Photo :
  • Instagram @yusufmansurnew

"Sekalian doa2 tolak bala buat Indonesia dan Dunia. Pas dah itu... Hizb Imam Nawawi. Bareng dg SIT dan AYM4Surah," jelasnya.

Ustaz Yusuf Mansur turut meneguhkan hati bahwa Jakarta Islamic Center memiliki bangunan yang kuat sehingga akan mudah ditangani dan dibangun kembali. Bahkan, Yusuf Mansur berharap agar bangunannya nanti bisa lebih megah.

"InsyaaAllah Jakarta Islamic Center tangguh dan bisa nanganin, sekaligus bangun kembali lebih baru dan megah. SIT dan AYM4Surahnya ya. Kerjakan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya