Cerita Selena Gomez Hadapi Gangguan Mentalnya

Selena Gomez
Sumber :
  • Instagram @selenagomez

VIVA Showbiz – Selena Gomez membeberkan tentang hidup dengan gangguan mental yang dialaminya yaitu bipolar. Hal tersebut ia ungkapkan dalam preview film dokumenternya yang akan datang berjudul My Mind & Me. 

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Penyanyi sekaligus aktris ini berbagi bagaimana ia belajar untuk hidup dengan diagnosisnya. Awalnya Selena mengaku tidak tidak tahu cara mengatasi hal tersebut.

“Ketika diagnosis pertama kali keluar, aku tidak tahu bagaimana mengatasinya,” katanya seperti yang dikutip dari NME. 

Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini

Selena Gomez

Photo :
  • Tangkapan layar

Selena bertanya-tanya kepada diri sendiri bagaimana jika bipolarnya kembali kambuh. Hari demi hari, ia pun mulai bisa menerimanya.

Atasi Gangguan Mental Sebelum Berujung Depresi, Ini Solusi Menjaga Kesehatan Jiwa

“Bagaimana jika itu terjadi lagi? Bagaimana jika lain kali, aku tidak bisa kembali? Aku harus terus belajar tentang itu. Aku harus menerimanya hari demi hari,” sambung Selena. 

Ia melanjutkan, “ketika aku masih kecil, aku takut dengan badai petir. Aku dibesarkan di Texas dan aku sangat takut saat ada kilat dan petir yang berarti tornado akan datang.”

Namun sang ibu membantu Selena mengatasi rasa takutnya dengan memberikan buku-buku tentang badai dan kilat. Ibunya berpesan bahwa semakin banyak mempelajari sesuatu, semakin sedikit rasa takut itu muncul. Itulah yang Selena tanam di pikirannya dalam menghadapi bipolar.

“Ibuku memberiku buku-buku untuk anak-anak menjelaskan badai, kilat, dan petir serta pada dasarnya berkata, ‘semakin banyak kamu mempelajarinya, semakin sedikit kamu takut akan hal itu’. Dan itu sangat membantu,” ungkap pelantun lagu Who Says ini. 

Film dokumenter My Mind & Me akan dirilis pada 3 November melalui Apple TV+ dan menggambarkan ketenaran Selena, termasuk perjuangannya melawan penyakit lupus, kecemasan, serta depresi.

Trailer pertamanya diluncurkan bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia awal bulan ini. 

“Jadilah dirimu sendiri, Selena,” ujarnya dalam trailer.

“Tidak peduli dengan apa yang kamu lakukan. Ini tentang siapa aku, baik-baik saja dengan keberadaanku. Aku bersyukur masih hidup,” imbuh mantan bintang Disney ini.

Selena memang sering berbicara kepada publik tentang perjuangan kesehatannya termasuk saat menerima transplantasi ginjal yang menyelamatkan jiwa dari temannya bernama Francia Raisa pada tahun 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya