Cerita Penyanyi Aruma, Tanpa Sadar Miliki Barang Idola Sejak Kecil

Aruma
Sumber :
  • IG @arumands

VIVA Showbiz – Setiap orang memiliki idolanya masing-masing. Idola tersebut yang sedikitnya mempengaruhi preferensi orang itu. Termasuk yang dirasakan oleh penyanyi bernama Aruma.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!

Saat ini, Aruma masih menempuh pendidikan di jurusan Desain Produk di Institut Teknologi Bandung. Ada alasan mengapa Aruma memilih jurusan tersebut. Scroll selanjutnya ya.

“Aku sekeluarga tuh lumayan sangat menyukai berbagai format seni, dari musik, karya Lukis, fotografi dan sebagainya. Nah, kenapa aku ambil Desain produk, karena aku mengidolakan designer industry modern Charles dan Ray Eames,” katanya saat dihubungi baru-baru ini.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Aruma

Photo :
  • IG @arumands

Dikutip dari berbagai sumber, Ray-Bernice Alexandra Kaiser Eames adalah seorang seniman dan desainer Amerika yang bekerja di berbagai media. Dalam kemitraan kreatif dengan suaminya Charles Eames dan The Eames Office, dia bertanggung jawab atas kontribusi inovatif di bidang arsitektur, desain grafis, desain tekstil, film, dan furnitur.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Aruma juga punya cerita unik soal idolanya. Saat masih anak-anak, Aruma melihat sebuah furnitur yang menarik hatinya.

“Ceritanya waktu kecil ada kursi yang cantik banget di rumah kakek aku, aku selalu memandangi kursi tersebut sampai akhirnya diperbolehkan untuk dibawa pulang,” katanya.

ilustrasi buku sebagai ornamen pendidikan

Photo :
  • vstory

“Kemudian aku baru tahu kalau itu adalah furniture karyanya Eames. Sepertinya dari  dulu aku sudah suka aja. Dan satu lagi, aku sangat menyukai produk gadget dari Apple. Produknya cantik dilihat, menyenangkan ketika dipergunakan dan fungsional. Terutama era Steve Job,” sambungnya lagi.

Untuk itu, meski sudah terjun sebagai penyanyi profesional, Aruma tetap mementingkan pendidikannya. Sebisa mungkin, penyanyi yang baru meluncurkan lagu Muak ini akan menyesuaikan jadwal kuliah dan kariernya.

“Sekolah itu penting banget, apalagi di negara berkembang seperti kita ini. Mencerdaskan diri itu seperti strategi bertahan hidup. Mumpung aku keterima di sini, aku manfaatkan sebaik mungkin dan aku harus benar-benar pandai mengatur waktu untuk kegiatan bermusikku,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya