5 Artis Indonesia Ngaku Pernah Mati Suri, Ada yang Ketemu Nyi Roro Kidul

Ardhito Pramono
Sumber :
  • VIVA/Agus Setiawan

VIVA Showbiz – Ada sejumlah artis Indonesia yang pernah mengalami mati suri. Kejadian tersebut adalah sebuah pengalaman seseorang yang sudah dinyatakan meninggal secara medis, sebelum akhirnya hidup kembali.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Meski tak banyak orang yang mengalaminya, beberapa artis ini pernah merasakan mati suri. Berikut ulasannya yang dirangkum dari berbagai sumber. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. Paramitha Rusady

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Paramitha Rusady

Photo :
  • IG @paramitha118real

Artis Paramitha Rusady pernah melewati hari yang kelam ketika dirinya mengalami mati suri. Diketahui, artis 56 tahun itu pernah tidak sadarkan diri usai melahirkan anak pertama tahun 2007 silam lewat operasi sesar. Tapi, kejadian tersebut dianggapnya sebagai kehidupan kedua yang mengajarinya supaya lebih menghargai apa pun. 

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

“Terserah mau dianggap mati suri atau koma, tapi saya merasa this is my second life. Sebelumnya sudah berharga, tapi sekarang lebih appreciate, lebih bersyukur, lebih bisa melihat sesuatu yang kecil menjadi besar,” tuturnya, saat menjadi bintang tamu acara talkshow Sarah Sechan pada Senin, 23 Februari 2015. 

2. Reza Arap

Reza Arap

Photo :
  • Instagram @ybrap

Ketika usianya masih 9 tahun, YouTuber Reza Arap juga pernah mengalami mati suri karena menderita demam berdarah dan gagal jantung. Seperti kita ketahui, Reza mempunyai masalah jantung sejak kecil karena lahir prematur. Ketika bercerita di kanal YouTube Daniel Mananta, artis 35 tahun itu sempat di bawa ke kamar mayat selama beberapa jam. 

Beruntungnya, ia akhirnya sadar kembali dan melihat sang ibu tengah menangis di sampingnya. Personel grup musik Weird Genius ini pun sempat mengingat kejadian ketika dirinya tidak sadarkan diri. Ia merasa berada di padang rumput yang luas dengan sang ibu. 

3. Puput Melati

Puput melati.

Photo :
  • U-Report

Dikabarkan, penyanyi 35 tahun itu sempat tak sadarkan diri sepanjang malam setelah melahirkan buah hatinya. Ketika itu, dia tiba-tiba mengalami alergi yang membuat kekebalan tubuhnya menurun. Dia bahkan sempat melihat sosok berjubah putih yang memancarkan sinar ketika tak sadarkan diri. Tapi, setelah tiga hingga empat detik, dia sadar kembali. 

“Puput ini ga punya alergi. Sudah dicek semua ceknya baik semua. Cek urin, cek darah alhamdulillah ga ada apa-apa. Sempet koma ya, akhirnya dimasukkan selang ke mulut dan hidungnya, paginya selang dan oksigennya sudah dilepas” kata suaminya, Ustaz Guntur Bumi dikutip dari kanal salah satu YouTube, pada Senin, 17 Juli 2013. 

4. Bopak Castello

Bopak Castello

Photo :
  • Instagram @bopakcastello_new

Tahun 1993, Bopak Castello pernah mengalami mati suri selama 3 hari usai nekat buang air kecil sembarangan di kawasan Pantai Parangtritis. Hal ini diungkapkan ketika dia menjadi tamu di For Your Pagi pada Rabu, 9 November 2022 lalu. Aktor 55 tahun itu tengah menonton layar tancap di Parangtritis, tapi mendengar bisikan aneh. 

Lalu, suasana yang ramai tiba-tiba menjadi sepi dan mencekam yang hanya tinggal dirinya sendiri di Pantai Parangtritis. Kemudian dia dihampiri oleh kereta kencana, dia bahkan sempat menyadarkan diri dengan menampar wajahnya. Tapi, tidak ada yang berubah saat itu, ia malah melihat sosok Nyi Roro Kidul yang menatapnya dengan seram. 

5. Ardhito Pramono

Ardhito Pramono

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Penyanyi Bitterlove ini juga pernah mengalami mati suri ketika mengonsumsi narkoba di masa lalunya. Karena hal itu, Ardhito hingga mengalami overdosis, “Waktu itu gue hampir overdosis gue minum satu strip pakai kopi hitam,” ucapnya di kanal YouTube Gofar Hilman. Dia juga mengaku mencoba obat-obatan lantaran memiliki masalah keluarga. 

Tapi, setelahnya ia mengaku bisa melihat jasadnya sendiri saat overdosis. Mengetahui raganya yang tidak menyatu dengan tubuh, dia hanya bisa pasrah. Namun, takdir masih memberikan kesempatan kedua untuk hidupnya. Setelah kejadian tersebut, Ardhito pun berhenti untuk mengonsumsi narkoba saat itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya