Pemenang American Music Awards 2022, Taylor Swift Sabet 6 Piala Sekaligus

Taylor Swift
Sumber :

VIVA Showbiz – Penghargaan Musik Amerika 2022 diselenggarakan di Microsoft Theater Los Angeles, Amerika Serikat  pada Minggu malam, 20 November 2022. Selama upacara pukul 20:00 yang dibawakan oleh Wayne Brady , dengan beberapa kategori diumumkan pada hari sebelumnya pada pukul 11:00 Pasifik/14:00 Timur melalui streaming langsung di Twitter dan Perselisihan.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Mirip dengan Penghargaan Musik Papan iklan, nominasi AMA didasarkan pada interaksi penggemar dengan musik seperti penjualan rekaman, kinerja streaming, dan pemutaran radio.  Tetapi pemenang dipilih oleh penggemar yang memilih secara online. Bad Bunny masuk ke penghargaan ini dengan delapan nominasi teratas, diikuti oleh Beyonce , Drake dan Taylor Swift dengan masing-masing enam. Tepat di belakang mereka dengan lima nominasi adalah Adele , Harry Styles dan The Weeknd .

American Music Awards

Photo :
Viral di TikTok, Begini Lirik Lagu Down Bad by Taylor Swift

Di momen ini Taylor Swift menyapu bersih American Music Awards 2022 pada Minggu malam, dengan memenangkan keenam penghargaan yang dinominasikan untuknya termasuk penghargaan tertinggi artis tahun ini. Tiga dari penghargaannya datang untuk karyanya pada Red (Taylor's Version) yang direkam ulang , termasuk video musik film pendek berdurasi 10 menit dari "All Too Well," yang dibintangi oleh Sadie Sink dan Dylan O'Brien.

Selama pidato penerimaan album pop favoritnya, Swift mengatakan dia "tidak pernah berharap atau menganggap" albumnya yang direkam ulang akan berarti apa pun bagi penggemar, saat dia mengenang dan berterima kasih kepada mereka yang membantunya menghabiskan "berjam-jam di studio, dengan cermat menciptakan kembali Merah . 

Taylor Swift Ungkap Patah Hati Lewat "Down Bad"? Sindir Mantan Matty Healy?

Dia berterima kasih kepada artis yang bergabung dengannya untuk versi rekaman ulang dari album 2012-nya, bintang video "All Too Well" dan sutradara "I Bet You Think About Me" Blake Lively dan lawan mainnya Miles Teller.

Swift kemudian kembali ke panggung untuk menerima penghargaan untuk video musik terbaik untuk "All Too Well," berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka untuk lagu tersebut, yang menurut Swift memungkinkannya untuk merilis versi 10 menit dan membuat film pendeknya. dibintangi Tenggelam dan O'Brien.

Dan untuk kemenangan terakhirnya, Swift berbicara tentang bagaimana dukungannya dari para penggemarnya untuk merilis "lebih banyak musik" selama beberapa tahun terakhir daripada yang dia lakukan "dalam satu dekade sebelumnya," membuatnya terus maju dan berkontribusi pada kebahagiaannya.

“Kalian, para penggemar, menjelaskan bahwa kalian ingin mendengar banyak musik yang akan saya buat. Anda mendorong saya. Jadi saya menemukan semakin banyak musik yang saya buat dan semakin banyak musik yang saya keluarkan, semakin bahagia saya,” kata Swift. “Saya berterima kasih kepada para penggemar atas kebahagiaan saya, dan saya mencintaimu lebih dari yang bisa saya katakan.”

Taylor Swift

Photo :
  • twitter @PopBase

Swift telah mengumpulkan enam penghargaannya ketika acara tersebut mencurahkan 30 menit terakhirnya untuk penghormatan panjang kepada Lionel Richie, penerima Penghargaan Ikon 2022, yang diberikan kepada seorang seniman yang karyanya telah menghasilkan pengaruh global atas industri musik. 

Presenter di AMA 2022 termasuk Dan + Shay, Dustin Lynch, Ellie Goulding, Jessie James Decker, Karrueche Tran, Liza Koshy, Latto, Meghan Trainor, Niecy Nash-Betts, Roselyn Sanchez, Sabrina Carpenter dan Sheryl Lee Ralph.

Sejumlah penghargaan diumumkan pada hari Minggu sebelumnya selama siaran langsung audio Twitter dan Discord yang dibawakan oleh penyanyi-penulis lagu Mark Tuan dari GOT7, Tiffany Taylor dari The Hollywood Reporter dan Tetris Kelly dari Billboard .

Pemenang AMA dipilih sepenuhnya oleh penggemar. Nominasi didasarkan pada interaksi penggemar utama, sebagaimana tercermin di  tangga lagu Billboard termasuk streaming, penjualan album dan lagu, pemutaran radio, dan pendapatan kotor tur. 

Pengukuran dilacak oleh  Billboard dan partner datanya Luminate, dalam periode kelayakan 24 September 2021 hingga 22 September 2022. Penghargaan Musik Amerika 2022 ditayangkan pada pukul 8 malam di ABC langsung dari Teater Microsoft Los Angeles. Berikut daftar pemenang tahun ini.

ARTIS TAHUN INI
Adele
Bad Bunny
Beyoncé
Drake
Harry Styles
Taylor Swift (PEMENANG)
The Weeknd

ARTIS BARU TAHUN INI
Dove Cameron (PEMENANG)
GAYLE
Latto
Måneskin
Steve Lacy

KOLABORASI TAHUN INI
Carolina Gaitán, Mauro Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, Diane Guerrero, Stephanie Beatriz & Encanto Pemeran “We Don't Talk About Bruno”
Elton John & Dua Lipa “Cold Heart – PNAU Remix” (Pemenang)
Future ft. Drake & Tems "WAIT FOR U"
Lil Nas X ft. Jack Harlow "INDUSTRY BABY"
The Kid LAROI & Justin Bieber "STAY"


ARTIS TUR FAVORIT
Bad Bunny
Coldplay (PEMENANG)
Ed Sheeran
Elton John
The Rolling Stones

VIDEO MUSIK FAVORIT
Adele “Easy On Me”
Bad Bunny ft. Chencho Corleone “Me Porto Bonito”
Harry Styles “As It Was”
Lil Nas X ft. Jack Harlow “INDUSTRY BABY”
Taylor Swift “All Too Well (Taylor's Version)” ( PEMENANG)

ARTIS POP PRIA FAVORIT
Bad Bunny
Drake
Ed Sheeran
Harry Styles (PEMENANG)
The Weeknd

ARTIS POP WANITA FAVORIT
Adele
Beyoncé
Doja Cat
Lizzo
Taylor Swift (PEMENANG)

DUO ATAU GROUP POP FAVORIT
BTS (PEMENANG)

Coldplay
Imagine Dragons
Måneskin
OneRepublic

ALBUM POP FAVORIT
Adele 30
Bad Bunny Un Verano Sin Ti
Beyoncé Renaissance
Harry Styles Harry's House
Taylor Swift Red (Taylor's Version) (PEMENANG)
The Weeknd Dawn FM

LAGU POP FAVORIT
Adele “Easy On Me”
Carolina Gaitán, Mauro Castillo, Adassa, Rhenzy Feliz, Diane Guerrero, Stephanie Beatriz & Encanto Pemeran “We Don't Talk About Bruno”
Harry Styles “As It Was” (PEMENANG)
Lizzo “About Damn Time”
The Kid LAROI & Justin Bieber “STAY”

ARTIS NEGARA LAKI-LAKI FAVORIT
Chris Stapleton
Cody Johnson
Luke Combs
Morgan Wallen (PEMENANG)
Walker Hayes

ARTIS NEGARA WANITA FAVORIT
Carrie Underwood
Lainey Wilson
Maren Morris
Miranda Lambert
Taylor Swift (PEMENANG)

DUO ATAU GROUP NEGARA Favorit
Dan + Shay (PEMENANG)

Lady A
Old Dominion
Parmalee
Zac Brown Band

ALBUM COUNTRY FAVORIT
Carrie Underwood Denim & Rhinestones
Luke Combs Growin' Up
Cody Johnson Human: Album Ganda
Taylor Swift Red (Versi Taylor) (PEMENANG)
Walker Hayes Country Stuff: Album

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya