Merasa Malu CEO Hook Entertainment Siap Tanggung Hukuman Atas Laporan Lee Seung Gi?

Lee Seung Gi.
Sumber :
  • Viki

VIVA Showbiz – Senin siang, 21 November 2022, media Dispatch telah mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah dibayar untuk karya musiknya selama 18 tahun terakhir meskipun telah merilis banyak hits. Selama 18 tahun terakhir, dia telah merilis total 137 lagu, tetapi pendapatan terkait musiknya tetap nol. Dari tahun 2004 hingga sekarang, Lee Seung Gi merilis total 27 album (penuh, mini, dan tunggal). Total ada 137 lagu yang dirilis. 

XL Axiata Raup Laba Bersih Rp 547 Miliar di Q1-2024

Berdasarkan laporan Dispatch dari saluran distribusi yang mendistribusikan musik Lee Seung Gi, antara tahun 2006 dan 2022, aktivitas musikal Lee Seung Gi menghasilkan pendapatan lebih dari 9,60 miliar won atau sekitar Rp111 miliar.

Lee Seung Gi.

Photo :
  • Soompi
Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Dengan kata lain, jumlah yang sama dicatat sebagai penjualan di akun perusahaan Hook Entertainment miliknya. Tetapi dokumen tahun 2004-2009 hilang, sehingga tidak semua informasi dapat diambil kembali. Karena dokumen catatannya hilang, pembukuan dari Juni 2004 hingga Agustus 2009 tidak dapat diverifikasi sepenuhnya, yang berarti bahwa laporan pendapatan dan pengeluaran tidak ada lagi. 

Tidak ada cara untuk memastikan berapa banyak yang dihabiskan dibandingkan dengan berapa banyak yang dia peroleh untuk lagu-lagu hitnya selama itu, meskipun beberapa perkiraan dibuat untuk 2006-2009. Namun, dapat diasumsikan bahwa penjualan musik Lee Seung Gi akan dengan mudah melampaui 10 miliar won atau setara Rp115 miliar lebih jika tahun-tahun yang hilang diperhitungkan.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Pasca perilisan laporan dari Dispatch

CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young angkat bicara menanggapi tuduhan Dispatch bahwa agensi tersebut mencuri keuntungan yang ditujukan untuk mantan artis mereka Lee Seung Gi. Dalam pernyataan yang dirilis pada 21 November 2021 waktu setempat, Kwon Jin Young mengaku malu dan meminta maaf.

"Baru-baru ini, ada hal-hal yang tidak menyenangkan tentang perusahaan kami dan saya muncul di media, dan terlepas dari apakah itu benar atau tidak, saya malu. Saya malu dan maaf karena semuanya salahku dan akibat dari kurangnya kebajikan,” tulis keterangan CEO Hook Entertainment mengutip laman Allkpop. 

Kwon Jin Young mengungkap bahwa saat ini pihaknya masih dalam penelusuran terhadap isu yang saat ini tengah berkembang di masyarakat. CEO Hook Entertainment itu meminta waktu dan pengertian kepada masyarakat terkait dengan masalah yang melibatkan Lee Seung Gi.

"Meskipun kami memiliki kewajiban untuk mengonfirmasi fakta tentang berita yang saat ini dilaporkan atau beredar di publik secara detail, kami meminta pengertian Anda bahwa kami sedang dalam tahap penyelesaian dan kami menahan diri untuk tidak mengungkapkan posisi kami karena mungkin ada menjadi masalah hukum di masa depan," lanjutnya.

Kwon Jin Young mengaku akan bertanggung jawab penuh jika ternyata laporan Dispatch tersebut terbukti benar.

“Setelah Hook Entertainment atau saya dengan jelas mengidentifikasi tanggung jawab hukum, saya akan mengambil tanggung jawab penuh tanpa mundur atau menghindarinya. Kami akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengganggu aktivitas selebritas kami, dan kami akan lebih berhati-hati untuk tidak menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut,” kata dia. 

Sementara itu, seperti yang diberitakan sebelumnya, Lee Seung Gi meminta sertifikasi konten untuk catatan transparan pendapatan dan pembayarannya dari Hook Entertainment setelah Divisi Investigasi Kejahatan Berat dari Badan Kepolisian Nasional melakukan penggeledahan dan penyitaan pada label tersebut. 

Dalam permintaan tersebut, Lee Seung Gi dikatakan mengklaim bahwa dia tidak pernah menerima uang dari keuntungan penggunaan musik agensi tersebut selama 18 tahun sejak debutnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya