Reza Rahadian Pernah Gagal Masuk Sekolah Penerbangan karena Alasan Ini

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Nama Reza Rahadian, saat ini dikenal sebagai salah satu aktor ternama Tanah Air. Sederet film dan peran telah dilakoni Reza sehingga mampu mengantarkan namanya ke puncak tangga popularitas dunia perfilman Tanah Air. 

Teuku Ryan Tak Bisa Janjikan Tak Poligami, Serahkan Semua Kepada Allah

Namun tak banyak yang tahu, Reza yang kini terkenal sebagai seorang aktor, sempat ingin menjadi pilot. Reza mengungkapnya dalam konten podcast YouTube Volix Media. Sering diajak menonton air show, menjadi salah satu alasan Reza ingin jadi pilot.

Reza Rahadian

Photo :
  • VIVA/Yasmin Karnita
Aktor Kang Tae Oh Selesai Wajib Militer Hari Ini

“Kalau gak jadi aktor, kira-kira jadi apa?” tanya Marlo yang bertindak sebagai host dikutip VIVA, Minggu, 4 Desember 2022.

“Mungkin jadi pilot kali ya. Mungkin jadi pilot. Karena dulu selalu dibawa ke air show sama nyokap. Jadi pilihan jadi pilot itu kayak sesuatu yang selalu aku lihat,” kata Reza Rahadian menjawab.

Penampilan Terbaru Jackie Chan Bikin Pangling, Masih Aktif Syuting di Usia 70 Tahun

Bahkan, Reza dulu sempat ingin mendaftar ke salah satu sekolah penerbangan demi impiannya menjadi pilot. Namun, karena mahalnya biaya sekolah penerbangan, Reza pun membatalkan keinginannya tersebut.

Reza Rahadian

Photo :
  • Viva.co.id/Wahyu Firman

“Dan emang SMK-nya tadinya tuh mau daftar di SMK Penerbangan. Karena mahal gak jadi. Namanya juga rakyat,” ucap Reza Rahadian.

Reza menjelaskan, jika saat ini dirinya ingin menjadi pilot, impian itu masih bisa ia gapai karena ada beberapa sekolah penerbangan dengan masa belajar delapan bulan. Hanya saja, pesawat yang diterbangkan bukan untuk komersil atau bisa saja pesawat komersil tapi pesawat-pesawat kecil.

“Jadi pilot (impian mau jadi pilot). Sebenarnya enggak (enggak telat) karena sekolahnya itu ada beberapa sekolah penerbangan yang bisa delapan bulan sekolah tapi memang untuk jenis pesawat mungkin non komersial atau komersial tapi pesawat-pesawat kecil, mungkin ada,” jelas Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya