Agensi IU Ancam Tempuh Jalur Hukum Buat Netizen yang Beri Komentar Jahat

Penyanyi IU
Sumber :
  • instagram @dlwlrma

VIVA Showbiz – Agensi IU, EDAM Entertainment telah memperingatkan orang-orang yang membuat postingan dan komentar jahat tentang artisnya.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

EDAM Entertainment memposting pernyataan resmi di akun media sosialnya, mengatakan bahwa sejak tahun lalu, mereka telah mengumpulkan bukti pelaku yang berulang kali membagikan postingan jahat termasuk fakta palsu, pencemaran nama baik, dan serangan pribadi terhadap IU di sejumlah media dan komunitas anonim termasuk DC Inside dan mengajukan keluhan melalui firma hukum Shinwon. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Menurut agensi, pelaku mengakui semua tuntutan pidana melalui penyelidikan, dan akibatnya, mereka dijatuhi hukuman denda 3 juta won (sekitar US$2.300) karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Informasi dan Pemanfaatan Jaringan Komunikasi dan Informasi. Perlindungan (fitnah) dan penghinaan. Badan tersebut juga memperingatkan bahwa mereka akan terus mengambil tindakan hukum terkuat di bawah kebijakan tanpa toleransi.

Girl Group Cherry Bullet Resmi Dibubarkan, Agensi Ucap Terima Kasih ke Penggemar

"Seperti yang telah kami umumkan sebelumnya melalui beberapa pemberitahuan, kami telah secara rutin mengambil tindakan hukum terhadap pembuat postingan jahat seperti serangan pribadi, penghinaan, pencemaran nama baik, fitnah jahat, penyebaran informasi palsu, dan pelanggaran privasi," kata EDAM Entertainment, melansir Soompi, Selasa 13 Desember 2022.

Penyanyi K-Pop, IU

Photo :
  • answersafrica
Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Dalam hal ini, pihak agensi mengumpulkan dan melengkapi bukti postingan berbahaya termasuk dari kasus sebelumnya untuk mencegah kerusakan tambahan, melakukan pemantauan mandiri, dan bekerja sama dengan firma hukum untuk menyusun tindakan pencegahan menyeluruh sebagai upaya melindungi hak dan kepentingan.

"Sejak tahun lalu, kami telah mengumpulkan bukti pelaku yang berulang kali memposting postingan jahat termasuk fakta palsu yang jelas, pencemaran nama baik, dan serangan pribadi terhadap IU di sejumlah komunitas anonim termasuk DC Inside dan mengajukan pengaduan melalui firma hukum Shinwon," ujarnya.

Selama proses berlangsung, pelaku berulang kali menghina dan berperilaku jahat dengan cara yang sama meskipun penyelidikan sedang berlangsung. EDAM Entertainment mengumpulkan semua postingan tersebut dan mengirimkan data tambahan ke lembaga investigasi.

"Pelaku mengakui semua tuntutan pidana melalui penyelidikan, dan akibatnya, mereka dijatuhi hukuman denda sebesar 3 juta won (sekitar US$2.300) karena melanggar Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi (pencemaran nama baik) dan menyinggung," papar agensi yang menaungi IU tersebut.

Jika kejahatan yang sama terjadi lagi setelah putusan ini, pihak agensi akan terus mengambil tindakan hukum terkuat di bawah kebijakan tanpa toleransi.

Penyanyi Korea IU

Photo :
  • facebook.com/iu.loen

"Selain itu, terlepas dari waktunya, kami berencana untuk mengambil tindakan tegas untuk memastikan hukuman hukum yang kuat bagi mereka yang menyalahgunakan anonimitas mereka dan melakukan tindakan jahat terhadap artis kami di platform seperti papan buletin komunitas. Kami dengan jelas menyatakan bahwa tidak akan ada penyelesaian atau keringanan hukuman dalam proses ini," sambungnya.

Meskipun sulit untuk mengungkapkan proses spesifik dan perkembangan sesuai permintaan lembaga investigasi, EDAM akan terus mengambil tindakan hukum.

"Laporan dan data dari penggemar sangat membantu dalam memantau postingan berbahaya. Meskipun kami tidak berani memahami perasaan para penggemar yang melihat kritik membabi buta dan komentar jahat terhadap orang yang dicintai, EDAM Entertainment akan berjanji untuk melakukan yang terbaik sampai hari komentar jahat itu diberantas," kata pihak agensi.

"Terakhir, EDAM Entertainment akan melakukan segala upaya untuk membuat semua kata-kata indah di dunia menjangkau IU, Shin Se Kyung, WOODZ, dan penggemar," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya