Menangis Sambil Live, eaJ Eks DAY6: Saya Mungkin Akan Mati di Januari

Jae eks member DAY6
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Mantan anggota DAY6, eaJ alias Jae, mengungkapkan bagaimana para penggemarnya baru-baru ini telah menyelamatkan dirinya.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

eaJ beberapa waktu lalu menggelar konser "eaJ 2022 Asia Tour Live". Dia mengadakan siaran langsung di media sosialnya setelah pertunjukkan di Taipei dan Singapura untuk merefleksikan sejauh mana kemajuannya. Scroll untuk info selengkapnya.

eaJ berbagi bahwa meskipun dia sering mendengar penggemar mengatakan bahwa dia telah menyelamatkan hidup mereka, tetapi merekalah yang benar-benar telah menyelamatkannya. eaJ mengungkapkan, ia mungkin sudah mengakhiri hidupnya di bulan Januari lalu, jika bukan karena para penggemar yang tetap berada di sisinya lebih dari apapun.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pada Januari 2022, eaJ sempat dihujat netizen usai melontarkan komentar hinaan tentang temannya JAMIE. Kejadian itu juga tidak lama setelah eaJ meninggalkan JYP Entertainment, yang mengumumkan kepergiannya dari DAY6 sesuai dengan pernyataan eaJ.

DAY6

Photo :
  • EBS
Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Sementara eaJ telah meminta MyDays (penggemar DAY6) untuk mempercayainya dan para anggota untuk comeback grup lengkap, dia dan JAMIE telah membicarakannya hal itu bersama dengan permintaan maafnya, akan tetapi, banyak netizen yang tidak begitu cepat memaafkannya.

"Saya membaca di banyak surat bahwa kalian mengatakan saya menyelamatkan hidup kalian, tetapi kenyataannya… Saya mungkin akan mati pada bulan Januari jika bukan karena kalian, dan saya sangat, sangat menghargai bahwa kalian telah di sisiku begitu lama dengan semua hal yang terjadi dan kesalahanku dan semua masalahku sebagai manusia. Tapi saya melakukan yang terbaik untuk belajar dan terima kasih banyak," ujar eaJ dalam siaran langsungnya beberapa waktu lalu, mengutip Koreaboo, Selasa 13 Desember 2022.

eaJ blak-blakan tentang perjuangannya dengan kesehatan mental, termasuk depresi dan kecemasan. Jadi, apa yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu tentu tidak mudah. Karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah membantunya melewati masa-masa sulit. 

Selama siaran langsung, eaJ tidak bisa menahan air matanya. Ia sempat mengalihkan kamera dari wajahnya karena air mata mengalir di pipinya.

"Terima kasih, terima kasih… banyak… untuk semua yang telah kalian lakukan untukku, dan terima kasih telah membiarkanku hidup hari ini karena jika tidak, aku tidak akan bisa pergi ke pertunjukan itu. Aku tidak akan bisa melihat kalian. Terima kasih banyak. Terima kasih banyak telah berada di sisiku, dan aku menghargai kalian semua. Terima kasih banyak," kata eaJ.

Lebih lanjut, pelantun lagu You Were Beautiful itu mendorong orang lain yang juga merasakan situasi sulit untuk tetap bertahan. Dia meyakinkan mereka bahwa itu semua akan mendapatkan hasil yang sepadan. Selain itu, dia berjanji kepada para penggemarnya bahwa dia akan terus bekerja keras sebagai balasannya.

"Terima kasih banyak dari lubuk hati saya…Tapi jika ada hikmahnya, ketahuilah bahwa bagi orang-orang yang berada dalam kesulitan yang sama seperti saya sebelumnya, ketahuilah bahwa ada harapan di sisi lain. Anda hanya harus melewati satu hari pada satu waktu. Ini tidak mudah. Ini sangat sulit. Ini sangat, sangat sulit, tetapi Anda terus maju, dan saya berjanji itu akan sepadan pada akhirnya," ujarnya berpesan kepada para penggemar.

Sebelum mengakhiri siarannya, eaJ sambil menangis menyampaikan rasa cintanya yang begitu besar kepada para penggemar.

"Karena saya melakukan (konser) di Taipei, saya melakukan (konser) di Singapura hari ini, dan semuanya sepadan. Itu sepadan. Terima kasih kawan. Aku cinta kalian. Aku tidak akan pernah bisa membalas apa yang telah kalian lakukan untukku. Jadi, saya akan terus maju, dan saya akan terus bekerja keras untuk kalian. Terima kasih," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya