Alasan Nia Ramadhani Beranikan Diri Bongkar Kisah Hidup Lewat Cerita Ade

Nia Ramadhani Bakrie, Novel Cerita Ade
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Istri Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang biasa dikenal dengan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani baru-baru ini sukses meluncurkan buku Cerita Ade. Buku tersebut merupakan kisah nyata dari kehidupan Nia Ramadhani semasa kecilnya hingga akhirnya harus direhabilitasi.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat Nia akhirnya memutuskan menulis buku Cerita Ade. Saat wawancara ekslusif dengan VIVA.co.id, Nia mengungkapkan alasannya. Yuk scroll ke bawah untuk tahu pengakuan Nia!

Alasan pertama yaitu berharap dengan kisahnya di buku Cerita Ade bisa menginspirasi banyak orang. Selain itu ada alasan pribadi yang akhirnya kisahnya dijadikan sebuah buku yang bisa dibaca semua orang.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Nia Ramadhani Bakrie, Novel Cerita Ade

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Aku juga pengen kasih inspirasi buat orang-orang, keluarga, yang mungkin ada anak atau saudaranya yang terkena musibah seperti aku kemarin, mereka bisa mencontoh gimana cara menanggapinya. Jadi maksudnya supaya orang-orang yang selagi terkena musibah itu jangan malah disorong, dijauhin. Tetep harus di support, kalau mereka terus di support mereka bisa, pasti kembali lagi dan lebih bersinar,” kata Nia Ramadhani saat bercerita tentang alasan dirinya mau menulis buku Cerita Ade.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Ada alasan lain yang akhirnya membuat Nia berani memantapkan diri untuk menulis buku Cerita Ade. Dengan menulis buku ini, ia lebih bisa berdamai dengan dirinya sendiri.

“Aku ngerasa, kayaknya aku menulis ini tuh juga sebagai cara untuk aku lebih bisa berdamai sama diri aku. Aku pengen terbuka aja gitu semuanya karena kan sebelumnya kalau misalkan nggak ada buku ini orang-orang pas ngelihat aku masih bertanya-tanya lah, kenapa sih sampai kejadian kemarin itu, pengen cerita semua di situ,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya buku ini anak-anaknya akan mengerti dengan kondisinya. Meskipun Nia Ramadhani mengaku ini adalah keputusan yang berat baginya.

“Dan juga nanti pada saat anak aku yang 2 lagi udah lebih gede juga mereka bisa membaca ini dan mungkin insyaalah akan lebih ngerti walaupun bikin buku begini kan keputusan yang berat ya, tapi aku belajar dari psikolog aku,” jelasnya.

Nia Ramadhani

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Cerita Ade sendiri merupakan novel yang ditulis berdasarkan kisah perjalanan hidup seorang Nia Ramadhani sejak kecil sampai memiliki hidup seperti sekarang.

Novel tulisan Nia Ramadhani tersebut kini sudah bisa didapatkan di seluruh toko buku di wilayah Jabodetabek maupun E-commerce.

Cetakan buku pertamanya, kata Nia, seluruh hasil penjualan dari 1500 buku disumbangkan kepada korban gempa di Cianjur.

Nia Ramadhani Bakrie, Novel Cerita Ade

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Pada saat tanggal 27 kita buka Pre-order dan dibuka untuk 1500 buku, hasil dari itu kita putusin seluruh hasil diberikan untuk korban di Cianjur, Alhamdulillah habis,” ujar Nia Ramadhani.

Setelah grand launching, cetakan pertama untuk 3000 buku ludes dalam waktu 41 jam. Ia pun senang dan banyak para pembeli buku Cerita Ade membuat unggahan story di Instagram dengan menandai akun Nia Ramadhani.

“Cetakan pertama untuk 3000 buku kemarin setelah grand launching tanggal 10, Alhamdulillah bahwa 41 jam setelah grand launching sudah habis,” pungkasnya.

“Aku sih seneng pesan yang di tuju bisa sampai, banyak juga yang tag-tagin di instastory,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya