Pangeran Harry dan Meghan Markle Dianggap Tak Pantas Hadiri Penobatan Raja Charles

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA Showbiz – Survei terbaru menunjukkan bahwa mayoritas orang Inggris berpikir Pangeran Harry dan Meghan Markle harus dilarang dari penobatan Raja. Menurut masyarakat, Duke dan Duchess of Sussex itu sudah tak pantas menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari keluarga karena sudah bukan anggota keluarga kerajaan.

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Dikutip laman The Sun, survei oleh Techne secara eksklusif untuk Express.co.uk, menemukan 76 persen responden mengatakan Duke dan Duchess of Sussex tidak boleh menghadiri acara tersebut, yang akan membuat Charles dinobatkan bersama Camilla sebagai Raja dan Ratu di depan ratusan tamu.

Meski begitu, sekitar 18 persen responden jajak pendapat terhadap 1.624 orang dewasa Inggris yang dilakukan dari 21 hingga 22 Desember mengatakan Sussex harus diundang. Sisanya sebanyak enam persen memilih tidak tahu akan jawabannya.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Photo :
  • Hollywood Life (Christopher Furlong/WPA Pool/Shu)

Berdasarkan survei itu, dianggap bahwa orang yang lebih tua lebih mungkin daripada rekan mereka yang lebih muda untuk mendukung larangan Harry dan Meghan menghadiri. Dengan 86 persen dari 64 tahun mengatakan ya dibandingkan dengan 68 persen dari 18 hingga 34 tahun.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Ada sedikit perbedaan di antara pemilih Tory dan Buruh, dengan masing-masing 80 persen dan 76 persen mengatakan mereka tidak boleh menjadi tamu pada penobatan Charles. Brexiteers dan Remainers juga sebagian besar setuju, dengan 79 persen dari Leavers dan 76 persen dari pemilih Tetap menentang Sussex tampil di acara tersebut.

Penentangan itu terjadi setelah pasangan yang berbasis di Montecito itu membuat serangkaian klaim baru tentang para bangsawan dalam serial Netflix mereka yang eksplosif, yang dirilis bulan lalu. Dan Keluarga Kerajaan akan bersiap untuk pengungkapan lebih lanjut dalam memoar Duke yang menceritakan semuanya yang dirilis secara global pada 10 Januari.

"Itu disebut sebagai buku kejujuran yang mentah dan tak tergoyahkan," tulis laporan tersebut. 

Istana Buckingham dan Istana Kensington sejauh ini tetap diam setelah serial maraton Netflix enam jam dari Sussex itu. Tetapi spekulasi tinggi apakah pasangan itu, yang berhenti dari tugas kerajaan pada tahun 2020 untuk kehidupan baru di AS, akan menghadiri penobatan di Westminster Abbey di London pada 6 Mei.Mereka dilaporkan akan tetap diundang meskipun ada klaim merusak yang ditujukan pada Keluarga Kerajaan dalam film dokumenter mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle temui para warga yang ikut berduka.

Photo :
  • AP

"Semua anggota keluarga akan diterima," terang seorang sumber.

Istana Buckingham menolak berkomentar. Tetapi seorang sumber mengatakan bahwa calon Raja Inggris itu mencintai kedua putranya. Istana mengatakan upacara tersebut akan berakar pada tradisi lama dan arak-arakan tetapi juga mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan.

Pasangan itu, yang tinggal di California bersama dua anak mereka Archie dan Lilibet, terakhir kali tampil di depan umum bersama anggota Keluarga Kerajaan untuk menghadiri pemakaman mendiang Ratu pada bulan September. Mereka juga menghadiri perayaan Platinum Jubilee Elizabeth II pada bulan Juni tetapi tidak menonjolkan diri selama akhir pekan hari libur bank yang diperpanjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya