Kang Min Kyung Davichi Dikritik Usai Dituding Membayar Rendah Karyawannya

Kang Min Kyung
Sumber :
  • Instagram @iammingki

VIVA Showbiz – Seorang penyanyi sekaligus aktris asal Korea SelatanKang Min Kyung dikritik karena diduga membayar upah rendah kepada karyawan merek fesyennya.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Merek fesyen milik rekan duet Lee Hae-ri dalam duo K-pop/contemporary R&B Davichi itu baru-baru ini mencantumkan postingan perekrutan pekerjaan, yang dengan cepat menjadi viral karena beberapa poin yang menyita perhatian warganet.

Kang Min Kyung

Photo :
  • Instagram @iammingki
Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pada tanggal 5 Januari 2023, Kang Min Kyung memposting Instagram story yang berisikan merek fesyennya sedang merekrut karyawan. Dalam postingan tersebut, Kang Min Kyung mengungkapkan bahwa dia merekrut seorang perwakilan layanan pelanggan (customer service) dan desainer.

Untuk perwakilan layanan pelanggan, Kang Min Kyung menulis bahwa dia sedang mencari profesional berpendidikan perguruan tinggi dengan pengalaman 3-7 tahun. Namun, kontroversi muncul ketika dia menulis bahwa dia akan membayar gaji tahunan sebesar 25,0 juta KRW (sekitar Rp 308 juta) untuk posisi tersebut.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Karena kontroversi tersebut, Kang Min Kyung dengan cepat memposting Instagram story lain di mana dia menyatakan bahwa posting pekerjaan ada kekeliruan untuk gaji posisi entry-level di pekerjaan mereka. Posting pekerjaan telah diedit untuk mengatakan bahwa gaji akan diputuskan setelah wawancara.

“Saya terkejut dengan semua DM, jadi saya memeriksa lowongan pekerjaan. Dan saya lebih kaget lagi… Karena kesalahan karyawan kami, postingan CS mencantumkan gaji entry level kami. Àvie Muah mempertimbangkan pengalaman pelamar dan gaji sebelumnya dalam proses perekrutan. Kami sedang menunggu orang-orang yang berharga untuk bekerja bersama kami,” tulis Kang Min Kyung dalam Instagram story-nya, dikutip dari Koreaboo pada 6 Januari 2023.

Namun, netizen tidak yakin dan mengkritik penjelasan Kang Min Kyung. Netizen mengkritik postingan rekrut pekerjaan tersebut, dengan banyak yang menyatakan bahwa gaji tahunan jauh di bawah norma industri. Banyak yang mengungkapkan bahwa mereka kecewa dengan Kang Min Kyung.

"Itu terlalu jauh untuk mengatakan bahwa dia mempekerjakan budak," kata seorang warganet.

"Aku kurang menyukainya setelah dia menyalahkan karyawan yang tidak bersalah itu," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya