Abidzar Al Ghifari Blak-blakan Terima Main Film Demi Ekonomi Keluarga

Abidzar Al Ghifari
Sumber :
  • Instagram @abidzar73

VIVA Showbiz – Abidzar Al Ghifari digandeng oleh sutradara Fajar Nugros untuk berperan sebagai Roy dalam film terbaru Balada Si Roy yang akan tayang pada 19 Januari 2023 mendatang. 

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Abidzar mengaku tidak butuh waktu lama untuk mempertimbangkan peran tersebut. Apalagi, Almarhum sang ayah yakni Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) semasa hidupnya pernah bercita-cita ingin menjadi si Roy apabila cerita itu diangkat menjadi film. 

Seperti diketahui, Balada Si Roy mulanya adalah novel fenomenal yang ditulis oleh Gol A Gong. Ceritanya populer di era 80 hingga 90-an tentang seorang siswa SMA yang tengah mencari jati dirinya.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Abidzar Al Ghifari.

Photo :
  • Istimewa

Abidzar mengaku keputusannya untuk mengambil peran Roy tidak lepas dari kewajibannya mencari nafkah. Putra kedua Uju ini diketahui tidak menyelesaikan SMA dan putus sekolah ketika kelas 2 SMA karena faktor ekonomi keluarganya.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

"Karena satu, di saat gue memutuskan diri gue untuk berhenti dari sekolah karena perekonomian, gue ngga mau munafik, gue mencari duit gede di sini," kata Abidzar, dalam konferensi pers Balada Si Roy di XXI Epicentrum, Jakarta, Selasa 10 Januari 2023.

Abidzar merasa apabila ia tidak menerima tawaran peran itu, ia akan menyia-nyiakan peluang besar yang datang untuk membantu keluarganya.

"Gue ngerasa kalau misalnya gue ngga ambil ini, itu sama aja nutup peluang gue untuk mensodakoh keluarga gue. Gue ambil ini untuk mencari nafkah bagi keluarga gue, dan gue mau mencoba masuk ke dunia ini sepenuhnya," ujarnya.

Selain itu, Abidzar juga merasa karakter si Roy sangat cocok dengan kepribadiannya sendiri. Ia bisa merasa bisa menjadi dirinya sendiri ketika memainkan peran itu dan mempelajari banyak hal darinya. Salah satunya adalah sifat Roy yang sangat sayang kepada ibunya.

"Karena kalau misalnya kalian nonton Balada Si Roy, Roy sangat sayang ibunya dan ibunya sangat sayang sama anaknya. Bahkan apapun akan dilakuin dan itu menurut gue cerminan terhadap kehidupan gue, realitanya," kata Abidzar.

Film Balada Si Roy.

Photo :
  • Instagram @abidzar73.

Abidzar pun mengaku telah mendapatkan pencerahan dari cerita Balada Si Roy. Dalam usianya yang masih 21 tahun, Abidzar dibuat sadar akan banyak hal yang perlu diperbaiki dari dirinya sendiri. 

"Gue ngerasa bahwa di film Balada Si Roy ini gue mendapat pencerahan. Mungkin selama gue hidup, sebelum gue syuting Roy, sebelum terjun di industri ini, mungkin gue kurang sayang sama nyokap. Mungkin ada something, bahkan akhirnya sampai Tuhan ngasih itu ke gue untuk ikut Balada Si Roy. Untuk apa? untuk gue bisa sayang sama ibu. Itu yang gue rasain," pungkasnya.

Film “Balada Si Roy” diadaptasi dari novel karya Gol A Gong yang telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga lebih dari 300.000 eksemplar. Seperti novelnya, film ini juga akan menyajikan kisah dan petualangan Roy yang meliputi berbagai aspek kehidupan yang kompleks, mulai dari pencarian jati diri, persahabatan, dan cinta dengan latar wajah masyarakat Indonesia di tahun 1980-an. Lebih dalam dari sekedar kisah cinta remaja, “Balada Si Roy” hadir dengan konflik yang kuat, baik konflik personal, keluarga, hingga konflik yang berlatar pada kondisi sosial di era itu.

Reputasi kisah “Balada Si Roy” bisa disebut legendaris, namun banyak hal yang dirasa masih relevan nilainya hingga kini. Hal ini lah yang berusaha dikemas dengan cara yang lebih segar melalui film “Balada Si Roy”. Film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, di antaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya