Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Umi Pipik
Sumber :
  • Instagram/_ummi_pipik_

VIVA ShowbizAbidzar Al Ghifari tegah berbahagia setelah merayakan bertambahnya usia yang ke-23 tahun. Di hari spesialnya itu, Abidzar mendapatkan kejutan dari sang ibunda Umi Pipik beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Di hari ulang tahun Abidzar Al Ghifari, Umi Pipik sengaja mengajak ke sebuah restoran mewah, di mana ikut serta beberapa kenalan dekat mereka seperti Bryan Domani hingga Irish Bella.

Acara pertemuan itu bukan hanya dalam rangka merayakan ulang tahun Abidzar Al Ghifari, melainkan juga halal bi halal mengingat masih dalam suasana Lebaran.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Umi Pipik menjelaskan bahwa Abidzar mulanya sama sekali tidak tahu akan ada banyak orang di restoran itu untuk memberikan kejutan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Abidzar Al Ghifari

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

"Halal bi halal & syukuran hari lahir @abidzar73 , yang dia nggak tahu kalau ternyata banyak orang, tahunya umi dan adek-adeknya saja. Biasanya dia yang ngisengin, sekarang gantian dia di-prank," tulis Umi Pipik di Instagram, dikutip Senin 15 April 2024.

Umi Pipik kemudian memberikan doa untuk sang anak agar kelak mendapatkan lebih banyak nikmat dan rezeki dari Yang Maha Kuasa. Umi Pipik juga berharap segala urusan Abidzar Al Ghifari diberikan kemudahan.

"23 tahun Allah banyak berikan nikmat buatmu. 23 tahun Allah banyak kasih rejeki buatmu. 23 tahun susah senang sudah kamu jalani. Semoga 23 tahun semakin lagi taatnya, baktinya, dan semakin bermanfaat dan banyak membuat orang sekitar senang. Dan selamanya Allah juga Rasulnya cintai kamu. Barakallahu fii umrik anakku sayang," tutupnya.

Di antara kejutan untuk Abidzar itu, ada kue ulang tahun dengan lilin yang sangat identik dengan perayaan menggembirakan.

Umi Pipik sendiri lah yang memberikan kue ulang tahun itu untuk Abidzar. Namun, netizen justru menyoroti bagaimana cara Abidzar mematikan lilin ulang tahun itu.

Alih-alih meniupnya, Abidzar justru mematikannya dengan kipasan tangan. Mengingat, dalam Islam ada orang yang meyakini bahwa meniup lilin ulang tahun adalah dilarang.

Umi Pipik

Photo :
  • Dokumentasi Wwiek Muslimah

"MasyaAllah deg degan lihatnya takutnya ditiup alhamdulillah tidak. Sehat bahagia selamat dunia akhirat aamiin," komentar seorang netizen.

Menanggapi komentar netizen itu, Umi Pipik menjelaskan bahwa di keluarganya tidak pernah ada budaya tiup lilin. Bahkan, Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori juga mengajarkan keluarganya apa makna lilin di atas kue ulang tahun itu.

“Kami di keluarga tidak pernah meniup lilin, Uje bilang lilin hanya simbol pengingat bahwa api itu panas dan api ibarat nafsu yang ada dalam diri kita yang harus diperangi, karena musuh terbesar ada dalam diri kita sendiri," jelas Umi Pipik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya