Richard Lee Sentil Artis Promosikan Produk Pelangsing Berbahaya

dokter Richard Lee
Sumber :
  • Instagram @dr.richard_lee

VIVA Showbiz – Nama dokter spesialis kecantikan, Richard Lee saat ini tengah ramai diperbincangkan. Hal itu dikarenakan, Richard Lee menyoroti produk kecantikan dalam hal ini adalah obat diet atau obat pelangsing yang sempat dipromosikan oleh dua artis besar Tanah Air.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Richard Lee menjelaskan bahwa obat pelangsing itu, berdasarkan hasil lab diduga mengandung zat sibutramin sehingga berbahaya jika dikonsumsi. Zat tersebut sudah dilarang oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sejak tahun 2010 lalu.

dr. Richard Lee.

Photo :
  • Instagram @dr.richard_lee
Sempat Ungkap Kliniknya Kemalingan Ternyata Hoax, dr. Richard Lee Dilaporkan ke Polisi

"Dari hasil lab, diduga mengandung sibutramin. Sudah dilarang BPOM sejak 2010," kata Richard Lee di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 17 Januari 2023.

Zat tersebut berbahaya karena menurut Richard, bisa menyebabkan jantung berdebar kencang hingga pusing. Hal yang lebih berbahaya adalah kandungan zat itu bisa memicu stroke bahkan gagal ginjal apabila sering dikonsumsi.

Cuma Ini Mobil Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis Sebagai ‘Gudang Uangnya’

"Bisa buat jantung berdebar-debar, pusing. Bahkan bisa memicu stroke dan gagal ginjal," katanya. 

Ilustrasi obat/vitamin.

Photo :
  • Freepik

Maka dari itu, Richard Lee berpesan agar para artis lebih berhati-hati dalam hal mempromosikan sebuah produk kecantikan. Harus dicek secara detail sebelum melalukan endorse. Sekali lagi, ia menjelaskan bahwa produk yang dipromosikan artis harus bermanfaat dan bukan malah membahayakan.

"Penting untuk para artis mengecek benar-benar produk yang mereka promosikan. Kan apa yang mereka sarankan bisa membantu atau malah membahayakan orang," ujar Richard Lee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya