Gabung SM Entertainment, Rossa Rajin Les Bahasa Korea

Rossa.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Penyanyi ternama Tanah Air, Rossa diketahui sudah bergabung dengan salah satu agensi besar di Korea Selatan yakni SM Entertainment. Rossa bergabung sejak tahun 2019 lalu. Selama ini, Rossa dikenal sebagai penyanyi solo wanita Tanah Air yang selalu produktif menghasilkan karya-karya yang laku di pasar musik Indonesia. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Maka tak heran, jika akhirnya penyanyi kelahiran Sumedang itu dilirik dan bergabung dengan SM Entertainment. Sebagai informasi, SM Entertainment merupakan agensi yang menaungi Super Junior, Girls Generation, Aespa, NCT, EXO, Red Velvet, BoA, dan yang lainnya.

Rossa

Photo :
  • IG @itsrossa910
Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Karena bergabung dengan SM Entertainment, Rossa akhirnya mulai belajar bahasa Korea. Ibu satu anak itu mengaku masih belum lancar dan hanya bisa sedikit-sedikit saja berkomunikasi dalam bahasa Korea. Mengingat, Rossa juga tidak menggunakan bahasa Korea untuk berkomunikasi setiap hari.

"Dikit aja sih (bisa bahasa Korea) karena mungkin enggak aku pakai ya bicara sehari-hari, jadi sedikit-sedikit aja," kata Rossa di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Rossa berkomunikasi menggunakan bahasa Korea salah satunya dengan rekan-rekan artis dari SM Entertainment seperti iKON dan Super Junior. Meski belum lancar, namun Rossa bisa sedikit-sedikit ngobrol menggunakan bahasa Korea.

"Kayak misal kemarin ada iKON teman-teman Super Junior ya sedikit-sedikit ngomongnya pakai bahasa Korea. Iya pas ketemu iKON, teman-teman di SM, sedikit-sedikit ngomong pakai bahasa Korea," kata Rossa.

Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Korea, Rossa sampai mengukuti les bahasa. Saat pandemi, Rossa semakin rajin belajar dan les bahasa Korea. "Aku tetap les. Pas pandemi lebih rajin," ujarnya.

logo SM Entertainment

Photo :

Dalam kesempatan tersebut, Rossa menjelaskan SM Entertainment memperbolehkannya untuk merilis single sendiri asalkan harus membuat perusahaan label. Sampai akhirnya, Rossa bersama manajernya, Intan Bacil, membuat label musik sendiri bernama Inspire Music. Di bawah Inspire Music, Rossa merilis single Masih, Sekali Ini Saja, Terlalu Berharap, sampai album baru bertajul Another Journey: The Beginning.

"Saat itu, aku sama SM Entertainment. Ternyata, SM Entertainment memperbolehkan aku untuk merilis single aku. Tapi, aku harus bikin perusahaan sendiri," kata Rossa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya