Rumah Haechan NCT Diterobos Sasaeng, SM Entertainment Ambil Tindakan Tegas

Haechan NCT
Sumber :
  • instagram @haechanahceah

VIVA Showbiz – SM Entertainment mengungkapkan tingkat keparahan kerugian yang dialami oleh anggota NCT karena sasaeng penggemar dan memperingatkan akan mengambil tindakan tegas terhadap mereka.

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Pada 6 Maret, SM Entertainment merilis pernyataan berjudul “Kami Menasihati Mengenai Pelanggaran Kehidupan Pribadi NCT.” 

Haechan NCT.

Photo :
  • Koreaboo
Sehun EXO Diduga Hangout Bareng Pacar di Restoran

Dalam pernyataannya, pihak agensi mengungkapkan bahwa anggota NCT menderita karena sikap sasaeng fans. Penggemar sasaeng menyinggung penggemar obsesif yang menguntit dan menyerang privasi  para artis.

"Baru-baru ini, terjadi peningkatan insiden serius yang melibatkan pelanggaran terhadap kehidupan pribadi anggota NCT, dan karenanya kami merilis pernyataan terkait hal ini," tulis pernyataan SM Entertainment, mengutip Koreaboo, Senin 6 Maret 2023.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

"Anggota NCT saat ini sangat menderita dari tindakan yang melibatkan (penggemar) muncul di lokasi pribadi dan menunggu mereka, mengikuti mobil mereka, kontak berlebihan dan mengambil gambar selama penerbangan, mencari tahu informasi kontak mereka secara ilegal dan menelepon mereka secara berlebihan, dan menyebarkan desas-desus jahat," sambungnya.

SM Entertainment kemudian menyatakan bahwa pada November tahun lalu, seorang sasaeng fan masuk ke rumah anggota NCT Haechan. Akibatnya, keluarha Haechan merasa terganggu secara mental akibat insiden tersebut.

"Khususnya, pada bulan November tahun lalu, seorang sasaeng fan masuk ke rumah Haechan. Haechan tinggal bersama keluarganya, dan karena kejadian itu, Haechan, serta keluarganya, menderita secara mental," ungkap SM Entertainment.

Sasaeng tersebut telah dilaporkan kepada pihak berwajib. Mereka juga telah didakwa oleh jaksa namun pihak Haechan menyatakan tidak ingin mereka dituntut.

NCT Dream Tour

Photo :
  • Dyandra

"Namun, kami mengungkapkan insiden ini untuk memperjelas keparahan masalah dengan sasaeng dan memperingatkan penggemar dengan harapan mencegah hal seperti ini terjadi lagi," katanya.

SM Entertainment kemudian memperingatkan akan mengambil tindakan hukum terhadap sasaeng tanpa pandang bulu dan akan memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap mereka.

"Mulai sekarang, kami akan menghukum dengan keras mereka yang melanggar, membocorkan informasi pribadi, dan menguntit, serta mereka yang melakukan tindakan ilegal lainnya. Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang tersedia bagi kami dan meminta (penggemar) untuk tidak mengambil bagian dalam tindakan ini," tegas pihak agensi.

Sementara itu, Haechan saat ini sedang mengambil cuti karena kesehatannya yang memburuk di bulan Januari. Saat itu, dia pergi ke rumah sakit karena gejala, termasuk jantung berdebar dan rasa tidak nyaman. Terungkap bahwa dokter telah menasihati sang idola bahwa ia membutuhkan perawatan dan istirahat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya