Ramai Dihujat, Begini Klarifikasi Ibnu Wardani Soal Tarif Taksi di Jepang Seharga Rp1,4 Juta

TikToker Ibnu Wardani
Sumber :
  • Instagram @ibnuwardani

VIVA Showbiz – Beberapa waktu belakangan ini TikTokers asal Bekasi, Ibnu Wardani baru saja membuat gempar sejumlah warganet di media sosial. Hal tersebut tentu tak lepas dari aksinya yang belum lama ini menyebutkan, bahwa tarif buka pintu taksi di Jepang dikenakan biaya cukup fantastis yakni Rp1,4 juta. 

Polisi Serahkan Selebgram Chandrika Chika ke BNNK Jaksel soal Kasus Narkoba, Mau Rehab?

Pernyataan tersebut diketahui langsung melalui sebuah video mini vlog yang dibuatnya dan dibagikan melalui akun TikTok pribadinya @ibnuwardani beberapa waktu lalu. Sebelumnya, suami dari Lita Hutami menyebutkan rincian anggaran yang bakal dihabiskan selama menghabiskan waktu babymoon bersama sang istri tercinta selama berada di Jepang dengan buget Rp500 juta untuk tiga orang.

Sontak saja pernyataan TikTokers tersebut langsung membuat banyak warganet dibuat heran dan geleng kepala. Terlebih usai viralnya pernyataan Ibnu Wardani yang menyebutkan bahwa buka pintu taksi di Jepang dibanderol Rp1,4 juta pun dinilai terlalu berlebihan.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

TikToker Ibnu Wardani

Photo :
  • TikTok @lee.boy_

Tak sedikit warganet yang menganggap konten milik TikTokers tersebut sebagai over flexing. Hingga saat ini konten video yang sempat viral tersebut masih mendapatkan banyak bantahan dari sejumlah warganet Tanah Air, khususnya bagi mereka yang kini menetap di Jepang.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Meski unggahan konten soal estimasi tarif buka taksi di Jepang itu telah dihapus dari laman TikTokers Ibnu Wardani, tapi rupanya masih banyak juga sejumlah warganet yang menganggap estimasi yang diungkapkan TikTokers ini dinilai terlalu berlebihan.

Sadar dan mengetahui dirinya telah menyebarkan informasi yang salah, Ibnu Wardani akhirnya memberikan klarifikasi soal estimasi tarif taksi di Jepang melalui akun Twitter pribadinya @ibnuwardani.

Ibnu Wardani mengaku, bahwa dirinya mengatakan estimasi seputar harga taksi di Jepang tersebut berdasarkan informasi yang pernah dirinya dapatkan dari salah seorang warga Indonesia yang pernah liburan ke Jepang.

Mengetahui banyak publik yang membantah dan tak sedikit mencibirnya, membuat Ibnu Wardani akhirnya mengakui kesalahan yang diperbuatnya tersebut.

Ia menyadari bahwa pernyataannya tersebut menimbulkan banyak pertanyaan dan kontra di benak warga pengguna media sosial, baik Instagram, TikTok maupun Twitter.

"Salah saya juga nggak cek terlebih dahulu dan main asal percaya (mungkin karena udah kenal lama juga). Tapi terlepas dari apapun, pelajaran yang didapat adalah semua harus dicek terlebih dahulu dan tidak asal percaya," ungkap Ibnu Wardani dalam pernyataannya.

Selanjutnya, dirinya pun menjelaskan bahwa naik taksi di Jepang ternyata punya harga yang tak terlalu berbeda dengan di Singapura. Di mana untuk satu kilometer pertama, harga dipatok sekitar 500 hingga 600 yen atau sekitar Rp56 ribu.

"Memang tetap lebih mahal taksi di Jepang daripada negara tercinta kita Indonesia, tapi setidaknya tidak seperti info yang saya berikan di video saya yang sebelumnya, yang mana itu keliru dan tidak benar," ungkapnya.

Suami dari Lita Hutami ini meminta maaf dan mengakui kesalahannya karena telah memberikan informasi kurang tepat kepada seluruh pengguna media sosial.

"Di sini saya mohon maaf kalau membuat keramaian yang tidak sebagaimana mestinya, membuat beberapa pihak dirugikan, dan memberikan informasi yang kurang tepat kepada kalian. Ini adalah pelajaran berharga untuk saya," kata Ibnu Wardani.

Sontak saja unggahan pria berusia 29 tahun tersebut langsung menuai berbagai reaksi dan komentar dari warganet.

"jangan lupa abis ini flexing lagi dan give away hiks

"Menarik, jangan berhenti flexing," komentar salah seorang warganet di media sosial.

"Banyakin introspeksi deh lu berdua," ujar warganet lain.

"Flexing nya di tiktok klarifikasiny di twitter ya bg," seru lainnya.

“Gpp , tetap semangat kak . Pasti ada cobaan di setiap tanjakan menuju kesuksesan. Yg penting harus bertanggung jawab atas apa yang kita buat ,dan tetap tenang, selalu tetap percaya Ada Allah Yang selalu ada dalam diri kita sendiri . Semua akan baik² saja . tetap jaga kesehatan,” seru lain.

“Semangat bang! Kangen konten dlu deh lucu” an prank” an ama kak lita sering kasih surprise dll ringan bisa buat senyum” sendiri wkwkw,” kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya