Nunung Ogah Berobat Kanker ke Luar Negeri: Di Negeri Kita Juga Baik Kok

Nunung
Sumber :
  • IG @nunung63.official

VIVA Showbiz – Komedian Nunung beberapa waktu yang lalu didiagnosis mengidap sakit kanker payudara. Informasi itu sempat viral di media sosial dan diberitakan oleh banyak media. Meski sempat syok, saat ini Nunung sudah mulai menjalani pengobatan yakni kemoterapi.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Nunung mengaku sempat merasa takut kemoterapi pada saat awal-awal didiagnosis mengidap kanker. Namun setelah dijalani, Nunung merasa kemoterapi tidak semenakutkan yang ia bayangkan. Nunung sudah melakukan kemoterapi sebanyak satu kali dan saat ini kondisinya sudah semakin membaik. Scroll untuk cerita lengkapnya.

“Alhamdulillah kesehatannya baik dan terus semakin membaik,” kata Nunung di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa, 14 Maret 2023.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Nunung

Photo :
  • IG @nunung63.official

“Baru sekali menjalani terapi kemo dan berjalan dengan baik. Alhamdulillah badannya yang nggak seperti dibayangkan kemarin-kemarin. Aku kan yang paling takut kemo waktu itu kan, ternyata kemo itu gak seperti yang kita takutkan. Buktinya ini biasa-biasa aja cuma lari ke kaki aja agak sakit, kalau mual atau apa itu gak ada,” tambahnya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Nunung bersyukur karena kankernya cepat terdeteksi sehingga cepat dilakukan penanganan. Ia mengidap kanker stadium satu. Nunung juga tidak merasakan perubahan atau gejala yang berarti di dalam tubuhnya, ia bersyukur akan hal itu.

“Sebetulnya kalau cancer itu kita gak ngerasain yang gimana-gimana ya. Karena mungkin karena stadium ku kan Alhamdulillahnya masih stadium dini jadi belum merasakan yang bagaimana-bagaimana,” ujarnya.

Hanya saja, Nunung merasa mentalnya drop apalagi ketika awal-awal didiagnosis kanker. Namun setelah bertemu dokter, Nunung mendapat penjelasan dan mentalnya mulai bangkit. Terlebih, kakak Nunung juga sempat mengidap kanker dan saat ini sudah sembuh.

“Cuma mental aja yang pertama kali kena itu kan jiwa, mental kita kan. Tapi setelah ketemu dokter, semua dokter diperiksa dikasih tau bahwa gini gini gini. Contoh kakak saya kan survive dan ngikutin saran dokter juga sembuh, jadi ya Alhamdulillah ini kemo pertama kali juga gak kenapa-napa, baik-baik aja,” ujar Nunung.

Lebih lanjut, Nunung mengungkap bahwa hingga saat ini dirinya tidak mau pergi berobat ke luar negeri. Nunung merasa Indonesia juga memiliki rumah sakit dengan pengobatan kanker terbaik.

“Nggak lah (enggak berobat ke luar negeri). Di negeri kita sendiri aja baik-baik kok,” tutur Nunung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya