Usai Kontroversi Magdalena, Kini Viral Pedagang Bakso Bongkar Kelakuan Farida Nurhan

Farida Nurhan
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Showbiz – Nama YouTuber atau food vlogger Magdalena Fridawati tengah ramai menjadi perbincangan hangat di media sosial, TikTok khususnya. Hal tersebut tak lepas dari pengakuannya setelah menjadi bintang tamu di podcast milik Samuel Christ beredar dan viral di media sosial.

Gampang Kenyang Padahal Baru Makan Sedikit Ternyata Bukan Kondisi Normal, Ini Sebabnya

Beredar video di sebuah media, curhatan Magdalena yang mengaku kecewa lantaran ada sebuah restoran yang tidak menghargai atau menjamunya dengan baik. 

Terlebih, dalam pengakuannya tersebut sang food vlogger ini sudah menunjukkan jumlah followers-nya di media sosial pribadinya hingga kanal YouTube miliknya yang terbilang tak sedikit subscribernya.

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Food vlogger Mgdlenaf, Magdalena Fridawati.

Photo :
  • Instagram @mgdlenaf

Viralnya curhatan sang YouTuber yang kerap mereview berbagai makanan tersebut,  rupanya membuat sederet nama food vlogger lainnya jadi ikut terseret. Termasuk Farida Nurhan salah satunya, food vlogger yang namanya sudah tak asing lagi di media sosial.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Imbas dari kontroversi yang dibuat Magdalena melalui curhatannya tersebut, membuat beberapa nama food vlogger Tanah Air jadi ikut menuai sorotan, seperti Farida Nurhan contohnya. 

Di mana baru-baru ini viral sebuah video di media sosial yang memperlihatkan seorang pedagang bakso yang membongkar kelakuan dari sang YouTuber Farida Nurhan saat melakukan review makanan di warung tempat pedagang bakso itu berjualan.

Farida Nurhan

Photo :
  • Instagram @farida.nurhan

Seolah ingin membandingkan dengan sikap Magdalena yang namanya tengah menjadi perbincangan hangat, Farida Nurhan dinilai sangat  baik saat ingin me-review sebuah tempat makan. 

Menurut penuturan sang pedagang bakso, sebelum melakukan ulasan makanan atau sebuah tempat makan, dirinya lebih dulu meminta izin dengan mengirim sebuah pesan singkat melalui Instagram pribadinya.

"Ini Omay bener serius baik banget loh. Beliau nge-DM saya, 'kang, saya mau liputan di warung akang'. 'Oke, ke sini aja Omay, silakan datang ya'," terang si penjual bakso sambil menirukan pesan Farida Nurhan padanya, mengutip unggahan @pentol_ceker_begal, Senin 03 April 2023.

Lebih lanjut, sang pedagang bakso mengungkapkan jika selesai membuat konten YouTube, wanita berusia 40 tahun tersebut langsung meminta si penjual bakso untuk menghitung jumlah seluruh makanan yang dipesannya.

Kendati dirinya sudah membiarkan agar wanita yang kerap disapa Omay tersebut tidak perlu membayar keseluruhan pesanan yang dimintanya, namun wanita beranak satu itu tetap memaksa dan bersikukuh ingin membayarnya.

Menurutnya, Farida Nurhan justru terlihat kesal saat dirinya diberikan makanan secara gratis meskipun secara tidak langsung sudah membantu mempromosikan warung makan tersebut.

"Selesai bikin konten, Omay nanya ke saya, 'kang berapa kang semuanya?', 'udah, Omay, gratis aja buat Omay. Kan, secara tidak langsung Omay juga membantu saya untuk pemasarannya di sosmed beliau'. Tapi Omay malah agak sedikit kesal pas denger jawaban saya," kata si pedagang bakso.

Farida Nurhan dengan tegas menolaknya dan menjelaskan, bahwa dari hasil mereview warung makan tersebut nantinya juga akan mendapatkan bayaran dari adsense YouTube maupun endorsement dari media sosial miliknya.

"'Saya nggak mau digratisin karena saya juga nanti dapat uang dari social media, dari YouTube, dari penghasillan juga, Omay mau bayar'," timpal lagi si penjual bakso.

Sontak saja pengakuan si pedagang bakso tentang kelakuan Farida Nurhan pun langsung membuat warganet seketika membandingkan attitude yang dimiliki food vlogger Magdalena.

"Emang omay Farida baik banget, Nex Carlos, Nanakot itu baik semua," tulis warganet.

"Gak pake nunjukin brp banyak followersnya ya," imbuh lainnya.

"Beda kelas lah ya @MGDALENAFOFFICIAL," komentar lainnya

"The best Omay emang, karena sama-sama mencari uang ya," kata pengguna media sosial lain.

"Omay @Farida Nurhan bener-bener real food vlogger karena dia tahu gimana susahnya nyari uang," komentar dalam kolom komentar unggahan video.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya