Kesulitan Keuangan, Agensi Song Ji Hyo Belum Bayar Gaji Karyawan dan Artis 2 Bulan

Song Ji Hyo.
Sumber :
  • Soompi

VIVA Showbiz – Agensi Uzurocks, yang menaungi artis seperti Song Ji Hyo dan Ji Suk Jin, dikabarkan sedang menghadapi masalah keuangan yang cukup serius.

Pengamat Sepakbola: Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia Masih Harus Dibenahi

Menurut laporan Sports Seoul, agensi Uzurocks telah meminta sekitar sepuluh karyawan untuk mengundurkan diri karena kesulitan di bagian manajemen. Karyawan lain juga dikabarkan akan meninggalkan agensi, dengan alasan bahwa agensi tampak tidak memiliki masa depan. Scroll untuk info selengkapnya.

Seorang karyawan agensi mengatakan kepada Sports Seoul bahwa mereka belum menerima gaji selama dua bulan dan beberapa selebriti agensi juga belum menerima bayaran mereka.

Queen of Tears Geser Crash Landing on You Sebagai Drama dengan Rating Tertinggi di tvN

"Saya belum dibayar dalam dua bulan. Untuk beberapa karyawan, polis asuransi mereka juga belum dibayar. Saya juga tidak menerima pengembalian pelunasan akhir tahun yang seharusnya saya terima dengan gaji saya. Saat ini, selebriti juga tidak dibayar untuk penampilan dan dukungan," ungkap karyawan itu, dikutip Rabu 5 April 2023.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Bagi para manajer selebriti, situasinya bahkan lebih buruk. Menurut laporan tersebut, manajer belum mendapatkan pengembalian dana biaya yang dikeluarkan untuk keperluan artisnya selama tiga bulan.

Karyawan itu mengatakan bahwa Uzurocks memiliki sistem di mana setiap bulan, label akan mengembalikan biaya yang dikeluarkan, tetapi beberapa manajer belum mendapat penggantian dana selama lebih dari tiga bulan.

Menurut laporan tersebut, yang paling membuat kecewa karyawan adalah sikap agensi. Seorang karyawan bahkan mengkritik sikap agensi yang kurang mengayomi sehubungan dengan pembayaran yang terlewatkan.

"Ini adalah permulaan, jadi saya mengerti bahwa kami dapat memiliki masalah keuangan sementara. Namun, saya terkejut dengan sikap (Uzurock). Mereka bertindak seolah-olah mereka berhak untuk tidak membayar kita. Mereka seharusnya memberi kami pemberitahuan sebelumnya tentang pembayaran yang terlewat dan meminta pengertian kami," kata karyawan Uzurock.

Karyawan agensi itu juga menyatakan bahwa mereka telah diam sampai sekarang, karena takut akan adanya dampak negatif dari kontroversi yang dapat berakibat pada selebriti agensi tersebut. Namun jika dalam tenggat waktu yang telah disepakati mereka tetap tidak mendapat gaji, para karyawan tidak segan melaporkannya ke Departemen Tenaga Kerja.

Ji Suk Jin.

Photo :
  • Newsis

"Kami tidak bisa mengatakan apa-apa karena takut akan efek negatifnya pada selebritas. Tetapi karena karyawan adalah warga sipil biasa, sewa kami, utang kartu kredit, dan kewajiban keuangan lainnya mulai menumpuk. Jika kami tidak mendapat penggantian pada tanggal 10 (April), kami semua akan pergi ke Departemen Tenaga Kerja bersama," ujar sang karyawan.

Sports Seoul menyatakan bahwa mereka telah menghubungi CEO agensi, Park Joo Nam, yang tinggal di AS, beberapa kali, tetapi mereka tidak dapat menghubunginya. Setelah outlet berita memulai penyelidikannya, seorang karyawan menyatakan bahwa mereka menerima gaji mereka untuk bulan Februari pada tanggal 5 April 2023 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya