Cerita Vina Panduwinata Dirikan Yayasan untuk Pejuang Kanker

Vina Panduwinata
Sumber :
  • IG @vinapanduwinata_real

VIVA Showbiz – Berdasarkan data International Agency for Research on Cancer (IARC), pada tahun 2040, diperkirakan akan terjadi sekitar 29,5 juta kasus baru dan 16,3 juta kematian akibat penyakit kanker di dunia. Angka kejadian penyakit kanker di Indonesia berada pada urutan 8 di Asia Tenggara, sedangkan di Asia urutan ke 23. 

4 Tanda Zodiak Paling Sederhana dan Humble, Apakah Kamu Termasuk dalam Daftar Ini?

Data Globocan tahun 2020, jumlah kasus baru kanker payudara mencapai 68.858 kasus (16,6%) dari total 396.914 kasus baru kankerdi Indonesia. Sementara itu, untuk jumlah kematiannya mencapailebih dari 22 ribu jiwa kasus. Menyadari besarnya ancaan ini, penyanyi Vina Panduwinata mengambil langkah. Scroll lebih lanjut ya.

Vina Panduwinata mendirikan Yayasan Viyana Bhakti Nusantara. Ia menyadari penderita kanker mengalami beban yang sangat berat mulai dari permasalahan ekonomi, beban psikologis dan rasa sakit yang harus diderita.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

"Viyana itu diambil dari nama saya. Saya melihat banyak di sekitar kita yg ternyata menderita cancer, kehidupan semakin lama ini semakin sulit banyak stress yang dateng dan saya lihat banyak sekali penderita cancer. Itu yang buat saya merasa ingin berbuat sesuatu," ujar Vina Panduwinata saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Minggu, 9 April 2023.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Yayasan Viana Bhakti Nusantara memberikan pelayanan dalam bentuk konsultasi, menyediakan obat alternatif yang dapat dikombinasikan dengan tindakan medis, informasi tentang kanker, berbagi pengalaman antar sesama penderita kanker agar tetap mempunyai harapan yang besar dan optimis dalam berjuang menghadapi penyakit tersebut.

Selain alasan tersebut, Vina juga pernah merasa kehilangan karena kanker. Adalah sang ayah, Panduwinata yang berpulang setelah berjuang melawan kanker.

Vina Panduwinata

Photo :
  • ist

"Saya ditinggalkan oleh ayah saya tercinta bapak panduwinata itu karena cancer. Cancer ini sesuatu yang ada di kepala saya," ujarnya.

Maka ia mengajak beberapa pihak untuk bekerja sama. Salah satunya Daun Teratai Herbalife. Mereka akan membantu meningkatkan standard kesehatan Nasional terutama bagi penderita kanker yang secara ekonomi kurang mampu. Selain itu, Vina juga akan memperkenalkan obat herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao.

"Banyak yang terbantu dengan obat herbal ini, itu yang buat saya tertarik untuk kerjasama. Niat saya ingin bantu orang-orang khususnya bagi orang kurang mampu yang menderita cancer," ujar Vina Panduwinata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya