Devano Danendra Disebut Murtad, Suami Iis Dahlia Ungkap Kesedihan: Dihujat Menyakiti Hati

Devano Danendra
Sumber :
  • IG @iamdevano

VIVA Showbiz – Devano Danendra menjadi buah bibir lantaran disebut telah pindah agama. Ia dituding tak lagi memeluk Islam atau murtad. Salah satu yang memicu isu tersebut usai sebuah foto viral yang menunjukkan Putra pedangdut Iis Dahlia itu menggunakan kalung salib yang dinilai bertentangan sebagai seorang muslim.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Isu yang mencuat dan menjadi pembicaraan itu pun menuai kontroversi. Meski tak ada klaim langsung dari Devano mengenai penjelasan foto kalung salib itu, namun pihak keluarga akhirnya ikut buka suara. Ayah Devano sekaligus suami Iis Dahlia, Satrio Dewandoro mengungkapkan kesedihannya atas isu yang menimpa putranya. Scroll lebih lanjut ya.

"Papa atas nama pribadi dan Isda family ingin mengungkapkan rasa ketidaknyamanan atas pemberitaan di media sosial dan hujatan dari netizen kepada kami, khususnya kepada mama Iis, kakak Salsa dan juga Devano atas pemberitaan murtad akhir-akhir ini," tulisnya mengungkapkan kesedihannya.

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Pria yang berprofesi sebagai pilot itu menuturkan, murtad berarti keluar dari suatu agama yang sebelumnya diyakini. Sementara, Devano dan keluarganya masih menganut ajaran yang sama sejak lahir yakni sebagai seorang muslim.

Salmafina Sunan Ikut Rayakan Idul Fitri, Langsung Didoakan Kembali Peluk Islam

"Papa ingin mengklarifikasi kepada media dan juga netizen yang menghujat kami, alhamdulillah kami papa, mama Iis, kakak Salsa dan juga Devano masih meyakini agama Islam yang kami yakini sejak lahir,” jelasnya. 

Kendati begitu, Satrio tak menjelaskan lebih dalam mengenai kalung salib yang dipakai putranya dan memicu kegaduhan. Namun, Satrio membeberkan bahwa kesedihannya dari isu ini lantaran keluarganya dihujat habis-habisan tanpa tahu fakta yang benar.

"Jadi, pemberitaan media sosial dan hujatan netizen kepada kami yang mengatakan kami murtad itu tidak benar dan itu sangat menyakiti hati kami. Dan ini kami mohon untuk media sosial netizen yang menghujat kami serta memberikan kata-kata kasar kepada kami stop memberitakan ataupun menghujat kami," katanya.

Devano Danendra

Photo :
  • IG @iamdevano

Sebelumnya diberitakan, melalui pernyataan yang diunggah di Instagram pribadinya, Devano menyebut isu itu sebagai hoaks alias berita bohong. Pernyataan itu diunggah pada Selasa, 11 April 2023

"Cobaan dateng lagi. dari berita hoax pindah agama dll," tulis Devano Danendra dikutip VIVA, Rabu, 12 April 2023.

Selain itu, dalam pernyataan yang diunggahnya tersebut, Devano juga mengabarkan bahwa channel YouTube miliknya hilang karena di-hack oleh orang tidak bertanggung jawab, sehingga video-video yang ada dalam channel YouTube Devano tidak bisa ditonton.

Iis Dahlia

Photo :
  • IG @isdadahlia

"Lalu hari ini account youtube devano di hack sama orang dan untuk sementara teman teman belum bisa nonton dulu ya video video di youtube devano karena accountnya hilang :(," tulis Devano.

Iis Dahlia juga sempat angkat bicara terkait berita hoaks Devano pindah agama. Klarifikasi itu ada dalam video TikTok berjudul Putra Bungsu Biduan Iis Dahlia Pindah Agama, Begini Sikap Sang Penyanyi Dangdut.

"Ada yang kirim ginian. Ini orang jaman sekarang seenak jidatnya aja. Semoga Allah sadarkan mereka," ucap Iis Dahlia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya