Sempat Dikira Pindah Agama dan Berpakaian Terbuka, Dewi Sandra Kini Fokus Pelajari Al Quran

Dewi Sandra
Sumber :
  • IG Dewi Sandra

VIVA Showbiz – Musisi dan aktris Dewi Sandra yang juga seorang mualaf, kini semakin berniat memperdalam Islam dengan fokus mempelajari bacaan dalam kitab suci Al-Quran. Menurutnya, penting untuk dapat membaca ayat-ayat dalam Al-Quran dengan kemampuan yang ditingkatkan terus menerus melalui bimbingan guru mengaji.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Dewi Sandra sendiri merupakan seorang mualaf sejak tahun 2000, yang sebelumnya memeluk agama Kristen. Artis kelahiran Brasil ini meyakini agama Islam semenjak dipinang oleh mantan suaminya, Surya Saputra, meski bercerai selang empat tahun. Dewi Sandra saat itu belum berhijrah dengan mengenakan hijab, bahkan cenderung berpakaian terbuka.

Dewi Sandra.

Photo :
  • VIVA/Diza Liane Sahputri
Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Dewi Sandra justru sempat menikah dengan mendiang Glenn Saputra sehingga diduga sempat pindah agama dari Islam. Namun pada akhirnya, Dewi Sandra kembali menemukan pencerahan dengan dipinang oleh suaminya kini, Agus Rahman, dan berhijrah dengan memakai hijab syar'i. Meski telah berhijrah, ia tetap merasa belum memiliki kemampuan mengaji yang mumpuni.

"Dulu pas baca (Al-Quran) rasanya keren-keren aja, tapi, ternyata tajwidnya salah, ini-itu salah. Jadi, ketika ada guru dan tentunya guru yang menguasai dan bisa mengajar ya, oh iya ya, ternyata salah selama ini," kata Dewi Sandra, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Bersama sang suami, Dewi Sandra pun mempelajari Al-Quran lebih dalam agar bacaannya sesuai dan tepat. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu upaya untuk terus mempelajari dan mendalami Islam lantaran ilmu agama harus selalu dicari.

"Misalnya kita merasa sudah menguasai ini, tapi, ternyata ada level berikutnya dan banyak hal yang belum kita pahami dan kuasai," ujar presenter bersuai 43 tahun itu.

Diakuinya, ilmu manusia yang begitu terbatas mengharuskan umat muslim selalu belajar seluk beluk agama agar menambah derajatnya lebih baik. Hal ini pula yang menurut Dewi Sandra sebagai tanda kebesaran Allah SWT akan ilmu agama Islam yang selalu ditunjukkan.

"Itu juga menunjukkan kebesaran Allah yaitu ilmu yang maha luas dan kita yang sangat terbatas," imbuh Dewi Sandra.

Dewi Sandra dan suami, Agus Rahman

Photo :
  • IG agoozerahman

Tak heran, Dewi Sandra pun memiliki target di Ramadhan tahun ini sesuai pesan gurunya, di mana membaca Al-Quran bukan perkara sudah berapa banyak juz yang diselesaikan dalam sebulan. Melainkan, fokus untuk mendalami Al-Quran sebagai rasa syukur atas kekuasan Allah SWT sehingga semakin mencintai agama Islam.

"Targetnya untuk seberapa jatuh cinta kita kepada Allah lagi, seberapa besar kita ingin mendekatkan diri kepada Allah lagi, apalagi Ramadhan kan selalu jadi momen yang istimewa, ya," lanjut Dewi Sandra.

Kendati begitu, Dewi Sandra selalu berupaya untuk khatam atau menyelesaikan Al-Quran hingga 30 juz di akhir Ramadhan ini. Ia pun berharap agar didoakan mendapatkan target yang diinginkan melalui proses khatam Al-Quran tersebut.

"Doain aja, masih proses. Insya Allah (khatam Al Quran)," tandas Dewi Sandra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya