Perankan Sosok Jin, Dwi Sasono Make Up 2 Jam hingga Pakai Jaket Super Berat

Aktor Dwi Sasono
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Aktor ternama Dwi Sasono, berperan jadi Jin dalam film drama horor komedi berjudul Jin dan Jun. Diketahui, film produksi MVP Pictures itu diangkat dari sinetron ternama berjudul sama yang tayang pada tahun 90an hingga 2000an awal.

Mimi Peri Ngaku Sumber Inspirasinya Bikin Konten Video: Ada Sosok Jin yang Masuk dalam Tubuh

Aktor Dwi Sasono didapuk untuk memainkan karakter Jin, sementara bintang muda, Rey Bong jadi Jun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pada saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Dwi Sasono blak-blakan bercerita mengenai karakter Jin yang ia perankan.

Catat! Ustaz Adi Hidayat Beberkan Deretan Benda yang Bisa Undang Jin
Beragam Pengalaman Netizen Setelah Diruqyah: 'Mata Dicolok, Gue Teriak-teriak'

Di film Jin dan Jun, karakter Jin dibuat berbeda dari versi sinetronnya. Jika dilihat dari poster film, karakter Jin tampak berpenampilan berbeda layaknya bintang rocker.

Dwi membeberkan bahwa karakter Jin yang ia perankan bukan berasal dari Timur Tengah seperti dalam versi sinetronnya. Dwi senang karena Anggy Umbara sebagai sutradara memberi kebebasan kepada dirinya untuk mengeksplor karakter Jin.

"Kalau dari skrip sudah jelas karakternya tertulis jin nya bukan dari Timur Tengah. Secara karakter Anggy ngasih kebebasan," ungkap Dwi Sasono di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 14 April 2023.

Seperti dilihat dalam poster dan juga trailer, Dwi Sasono mengenakan make up tebal warna putih lengkap dengan hiasan hitam di sekitar mata.

Tidak mudah, Dwi Sasono mengaku memerlukan waktu selama kurang lebih dua jam untuk memasang make up tersebut. Bahkan, ia harus datang lebih awal ke lokasi syuting.

Ditambah lagi, selama proses syuting berlangsung, Dwi harus bertahan dengan cuaca panas agar tidak membuat make up itu luntur karena keringat. Mengingat, proses make up nya memakan waktu lama.

"Itu make up-nya dua jam, terus juga cuaca panas, sebisa mungkin bertahan agar bagaimana makeu up gak luntur dan gak keringatan. Butuh perjuangan sekali karena setiap pagi saya datang dua jam lebih awal, itu dilukis pake tangan (make up-nya)," kata Dwi.

Selain make up, Dwi juga menemukan tantangan lain yakni mengenakan jaket hitam saat berperan jadi jin, jaket itu memiliki bobot berat 8 Kg.

Jaket tersebut berat karena dipenuhi dengan besi-besi lancip sebagai aksesoris atau pelengkap. Sebagai informasi, film Jin dan Jun akan tayang pada 19 April 2023 di bioskop.

"Jaket yang saya pakai bertanya 8 Kg, karena sutrasara minta pakai besi-besi yang lancip 8 Kg," ujar Dwi Sasono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya