Pengalaman Lucu Orang-orang Diruqyah Karena Dianggap Kesurupan: Padahal Aku Cuma Maag

Ilustrasi Rep-repan
Sumber :
  • http://www.neomisteri.com/

VIVA – Sejumlah netizen membagikan pengalaman lucu saat di-ruqyah karena dianggap kesurupan. Pengalaman ini dibagikan ulang oleh akun X, @kekocakandunia. Unggahan yang dirangkum dari TikTok ini pun ramai dikomentari netizen.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

"Cape banget ngetawain pengalaman orang-orang diruqyah. Bikin thread ini sambil cekikikan," tulisnya, Sabtu 27 Januari 2024. Unggahannya sudah disaksikan hingga 2,7 juta.

"Gua pernah diruqyah, yang ruqyah nyemprotin parfum ke mata aku, katanya jin gak suka yang wangi-wangi. pas disemprot akun ngamuk, kan perih parfum!" tulis netizen.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

"Aku juga pernah tiba-tiba diruqyah. terus pala aku dipukul, mana keras. lemes sampe balik. dikiranya setannya dah keluar, padahal aku puyeng," tulise netizen lainya.

"Gue dicekek, ya nangislah orang sakit. tapi katanya itu jinnya yang nangis gak mau keluar," timpal netizen lainnya.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

"Aku pernah, jempol kaki dipencet keras-keras. ya aku nangis. padahal aku katolik. Tapi tetep dibawa ruqiah sama emak. pas aku kle dokter, ternyata aku depresi bukan kena jin," lanjut netizen lainnya.

Ilustrasi kesurupan.

Photo :
  • Pixabay

"Sama banget, kaki gw diteken kenceng banget. Ya gimana gue gak teriak nangis kejer. Semakin teriak, bapaknya bilang ini jinnya ngamuk," ungkap netizen lainnya.

"Ada yang cerita juga kalo matanya dicolok, terus sendernya teriak kesakitan. dibilangnya jinnya kuat banget, padahal karena sakit atuh matanya dicolok," cerita netizen lainnya.

"Pernah dibacain surat gitu kan pas pesantren ramadhan, nah di situ karena lagi puasa gue maag jadi mual mual kan. Lah, dikira gue bereaksi. Jadilah gue diruqyah. Mana sajadah di atas kepala terus dibacain macam-macam. Padahal gue di situ cuma lagi maag ya allah."

"Gue juga pernah, telinga gue ditekan keras banget ditekuk gitu. gue jerit-jerit sambil nangis lah. Gue jadi gak bisa ngendaliin diri sendiri dan ketawa kayak kunti," tambah netizen lainnya sambil tertawa.

Apa Itu Ruqyah

Ruqyah adalah kaedah penyembuhan dengan cara membacakan sesuatu pada orang yang sakit akibat sihir, rasa sakit, rasukan dan gangguan jin.

Pengertian ruqyah secara terminologi adalah sebuah perlindungan yang digunakan untuk melindungi orang yang terkena penyakit, dan lain-lain.

Makna ruqyah secara etimologi syariat adalah doa dan bacaan-bacaan yang mengandungi permintaan tolong dan perlindungan kepada Allah untuk mencegah atau mengubati bala dan penyakit. 

Kadang kala doa atau bacaan itu disertai dengan sebuah tiupan dari mulut ke kedua telapak tangan atau anggota tubuh orang yang meruqyah atau yang diruqyah. 

Ruqyah yang paling utama adalah doa dan bacaan yang bersumber dari al-Quran dan Sunnah.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya