Soal Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo, Ahli Tarot Denny Darko: Sepertinya Tidak Mungkin

Sidang Vonis Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Showbiz – Kasus Ferdy Sambo hingga kini masih menjadi perbincangan publik. Diketahui jika Ferdy Sambo telah divonis hukuman mati atas kasus penembakan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tahun lalu. 

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Atas vonisnya tersebut, Ferdy Sambo mengajukan banding. Namun, ajuan bandingnya ditolak. Lantas, bagaimana nasib Ferdy Sambo? Benarkah tidak akan terjadi hukuman mati tersebut alias Ferdy Sambo bebas? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pandangan Denny Darko

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Denny Darko

Photo :
  • YouTube Denny Darko

Ahli tarot Denny Darko memiliki pandangan soal hukuman mati Ferdy Sambo. Berdasarkan ramalan kartu tarotnya, Denny Darko mengungkapkan bahwa vonis mati bukanlah hal yang sulit ditetapkan oleh hakim. 

Sederet Kontroversi Pendeta Gilbert, Olok-olok Salat hingga Pakai Jam Harga Fortuner

Kata dia, untuk dieksekusi mati, masih ada beberapa proses yang harus dilalui bukan langsung di hukum mati. Terlebih, kasus tersebut mendapatkan sorotan dari seluruh masyarakat di Tanah Air.

“Saya melihat bahwa kasus ini memang mendapatkan satu atensi yang luar biasa dari masyarakat. Otomatis akan ada tekanan publik yang sangat besar. Dan vonis kemarin ini memuaskan dahaga publik yang ingin melihat Ferdy ini Sambo divonis mati,” kata Denny Darko, dikutip dari tayangan YouTube Denny Darko, Selasa, 18 April 2023.

Meskipun telah divonis mati, kata Denny, masih banyak hal-hal yang membuat Ferdy Sambo kemungkinan tidak jadi dihukum mati. 

Dari kartu ramalannya, Denny Darko mengungkapkan hukuman mati itu masih harus melalui beberapa proses. Sehingga masih ada kesempatan untuk melakukan banding lagi.

“Jadi masih ada kesempatan untuk dilakukan banding lagi,” kata Denny Darko.

Kemungkinan Ferdy Sambo tidak jadi dieksekusi mati

Sidang Vonis Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dari hasil ramalan dari kartu tarotnya, Ferdy sambo disebut bisa meminta pengampunan kepada presiden atas kasusnya tersebut. Sehingga vonis hukuman matinya bisa diturunkan, bahkan bisa sampai bebas.

“Jika vonis mati dikabulkan grasinya bisa turun kepada hukuman seumur hidup, lalu akan bisa juga turun kepada hukuman 10 tahun, atau bisa juga bebas. Jadi Ferdy Sambo apakah ada kemungkinan untuk bebas? Ya sangat mungkin juga,” beber Denny Darko.

Lebih lanjut, ada kemungkinan besar bahwa Ferdy Sambo bisa bebas. Hal ini karena munculnya perubahan KUHP baru yang memberikan kesempatan kepada terpidana mati untuk bertaubat.

“Jika ternyata terlihat bahwa terdakwa ini atau terpidana menunjukkan sifat pertaubatan maka akan diberikan keringanan yang dirasa perlu untuk diberikan kesempatannya 10 tahun,” terang Denny Darko.

Dari hasil penerawangannya, Denny Darko juga mengatakan bahwa untuk mengeksekusi mati Ferdy Sambo itu akan sulit. 

“Maka saya katakan akan sulit. Sehingga kalau ditanyakan kapan kira-kira (Ferdy Sambo) akan dihukum mati? Maka jawabannya adalah sepertinya tidak mungkin,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya