Aming Sebut Tahun ini Jadi Ramadhan Tersuksesnya, Kenapa?

Aming
Sumber :
  • IG @amingisback

VIVA Showbiz – Ramadhan 1444 H ini menjadi bulan Ramadhan yang cukup berbeda untuk komedian Aming. Mengingat saat ini Aming yang tengah berproses menjadi lebih baik lagi.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Diungkap Aming, dirinya bersyukur bahwa puasa tahun ini bisa dikatakan merupakan Ramadhan yang tersukses baginya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

"Alhamdulillah tapi saya enggak mau Riya yah. Tapi saya rasa ini Ramadhan yang tersukses tahun ini, bakalan jadi Ramadhan tersukses," kata dia mengutip tayangan YouTube.

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Lebih lanjut, Aming mengungkapkan alasannya bahwa Ramadhan kali ini disebutnya sebagai Ramadhan yang tersukses, lantaran hingga saat ini dirinya masih bisa menjaga kewajibannya sebagai seorang Muslim.

Aming

Photo :
  • IG @amingisback
Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Karena sampai hari ini alhamdulillah masih bisa jaga wudhunya, bisa jaga Tarawih-nya, bisa jaga puasanya, Alhamdulillah," ujar dia.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu, Aming juga mengungkap tentang tujuannya beribadah di bulan Ramadhan tahun ini. Diakuinya bahwa ibadah yang dilakukannya bukan untuk mengharap pahala melainkan menjadi cara untuk membiasakan diri menjadi lebih baik.

"Jujur kalau ditanya apa tujuannya ibadah di bulan Ramadhan, maaf semua orang ngeharap pahala gitu ya, itu kan kalau kita ngapa-ngapain pahala otomatis gak usah dibahas. Kalau gue pribadi membiasakan diri aja. Mudah-mudahan kebiasaan ini bisa terbawa hingga setelah Ramadhan," kata dia.

Beberapa contoh kebiasaan yang dijaganya seperti menjalankan ibadah solat Tarawih.

Aming dan Alma

Photo :
  • Tangkapan layar

"Kalau gue bukber nih, enggak keburu di masjid Tarawih, gue tarawih di rumah. Ming ayo komitmen, ayo konsisten membiasakan diri," kata dia.

Sementara itu, pria lulusan ITB ini juga menjelaskan lebih lanjut ketika ditanya orang lain terkait  tujuan dirinya beribadah solat. Diungkapnya bahwa solat merupakan salah satu cara dirinya mengucap rasa syukur dan terima kasihnya atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Kalau ditanya 'Ming lo solat buat apa?' Kalau gue pribadi enggak mikir pahala, itu kan otomatis. Gue mikirnya gue solat itu untuk berterima kasih Allah udah kasih lebih, Allah sudah melindungi gue, membahagiakan gue, gue solat itu tujuannya untuk selalu berterima kasih sesederhana itu. Sehari lima kali," kata dia.

Aming

Photo :
  • Tangkapan Layar

Di sisi lain ketika ditanya mengenai respons orang-orang di sekitarnya. Aming mengaku tak ambil pusing.

"Yang respect ya respect, yang suka ya suka, yang nggak ya nggak. (Ada saja yang bilang, 'Ah paling musim-musiman habis itu balik ke setelan pabrik lagi. Ah nggak laku di TV udah nggak bisa jadi cewek-cewek'. Ya walaupun nggak laku di TV, tapi berkecukupan sekali. Mau kita kayak apa pun pasti diomongin terus. Kayak kalian sukses berat jadi omongan. Tutuplah mulut-mulut di luar sana dengan kesuksesan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya