Virgoun Ngaku Bete Jika Disinggung Masalah Hijrah

Virgoun
Sumber :
  • IG @virgoun_

VIVA Showbiz – Kabar perselingkuhan Virgoun yang dibongkar oleh sang istri Inara Rusli sempat mengejutkan publik. Pasalnya, bukan hanya diam-diam menjalin asmara dengan wanita lain, Virgoun diketahui juga kerap jajan perempuan untuk menemani dirinya.

Ilmuwan NASA Masuk Islam Usai Dipecat Setelah Melihat Mukjizat Malam Lailatul Qadar

Urusan hijrah vokalis Last Child itu pun lantas menjadi pembahasan. Seperti diketahui, Virgoun resmi menjadi seorang mualaf pada 2014 silam. Ia mengucap kalimat syahadat dengan Syeikh Ali Jaber sebagai saksinya.

Dalam perjalanannya sebagai Mualaf, Virgoun sempat dikabarkan ingin hijrah demi mengimbangi sang istri yang terlebih dahulu memperbaiki diri dan mulai memakai cadar.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Virgoun

Photo :
  • IG @virgoun_

Akan tetapi, di samping keinginannya tersebut, Virgoun masih harus bekerja sebagai musisi yang tampil dari panggung ke panggung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

Dengan gaya busananya yang santai dan tato yang memenuhi badannya, Virgoun mengaku kesal ketika teman-temannya menyinggung masalah hijrah yang saat itu menjadi salah satu tujuannya.

"Yang paling gue bete adalah masalah hijrah. Banyak lah yang sok kaaffah banget tuh, yang udah kelewat banget sok paling benar. Maksudnya yang hashtag 'sekedar mengingatkan' gitu kan bikin bete," ujar Virgoun, mengutip YouTube The Leonardo's, Rabu 26 April 2023.

Virgoun

Photo :
  • IG @virgoun_

Virgoun mengaku banyak melihat postingan orang-orang terdekatnya yang membahas agama Islam seolah mereka sudah paham betul dengan ilmunya. Menanggapi hal itu, Virgoun merasa agak berlebihan.

"Maksudnya, gue yang udah mulai belajar ngaji aja bete, apalagi liat teman-teman yang 'sekedar mengingatkan' apaan sih," katanya.

Dalam perbincangannya dengan Onadio pada 2020 itu, Virgoun enggan disebut sebagai orang yang sudah berhijrah. Pasalnya, pelantun lagu Surat Cinta untuk Starla itu merasa masih dalam perjalanan mempelajari agama Islam dan belum sampai di tujuan akhirnya.

"Sebenarnya ngga ada kata hijrah sih karena kan gue lagi berjalan nih. Tinggal nanti arahnya kemana terserah Allah aja mau nuntun kemana," kata Virgoun.

Virgoun Tambunan.

Photo :
  • Instagram @virgoun_

Namun, sepanjang perjalanannya mendalami ilmu agama Islam, Virgoun sadar bahwa ia harus berhati-hati karena ada banyak aliran dan pendapat pemuka agama yang berbeda-beda. Virgoun saat itu masih ingin mencari tahu aliran Islam mana yang tepat untuknya.

"Gue berhati-hati aja karena kan aliran dan nasabnya juga banyak. Tinggal gue mau ngikutin yang mana," tambahnya.

Sementara itu, perjalanan Virgoun sebagai seorang Mualaf ternyata cukup unik. Ia banyak belajar soal agama Islam berkat bimbingan kakak Inara Rusli yang juga menantang Virgoun untuk masuk agama Islam jika ingin serius dengan sang adik.

"Akhirnya ketemu sama abangnya (Inara Rusli) yang ketiga, dia paling religius. Dia ngebahas sama gue masalah religi. (Katanya) 'Lu kalau mau jalan sama adek gue, lu serius nih?'," ujar Virgoun.

Setelah menerima tantangan itu, Virgoun dan kakak iparnya pergi mendatangi beberapa tokoh agama untuk mempelajari soal Islam.

Virgoun pun mengaku kalah karena hatinya mulai mendapatkan hidayah. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengucap dua kalimat syahadat di hadapan Syeikh Ali Jaber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya