Gak Jadi Bebas, Medina Zein Bakal Lanjut Jalani Masa Tahanan di Surabaya

Medina Zein (kiri) menggenakan baju tahanan polisi.
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Showbiz – Medina Zein saat ini tengah menjalani masa tahanannya di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur atas kasus pengancaman yang dilakukannya terhadap Uci Flowdea. Namun sayangnya, Medina Zein yang direncanakan bebas akhir tahun ini akan kembali mendekam di penjara atas kasus penipuan jual beli tas mewah kepada Uci Flowdea.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Diungkap Uci Flowdea, pada Oktober 2023 ini Medina Zein harus menjalani masa hukumannya atas kasus penipuan jual beli tas mewah di Surabaya Jawa Timur. Scroll untuk info selengkapnya.

“Di Jakarta sudah jalani (kasus pencemaran nama baik dan pengancaman), nanti bulan 10 dipindahkan ke Surabaya,” kata Uci Flowdea saat ditemui awak media di kawasan Antasari Jakarta Selatan, Jumat 28 April 2023. 

Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman

Lebih lanjut diungkap Uci Flowdea bahwa atas kasus penipuan jual beli tas mewah, Medina akan menjalani masa tahanan selama dua tahun lamanya. 

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

”Oktober ini (masa tahanan di Jakarta) selesai, tapi dia enggak mungkin bisa keluar di Surabaya sudah ditetapkan 2 tahun (masa hukuman),” ungkapnya.

Uci Flowdea mengaku bahwa proses persidangan atas kasus penipuan jual beli tas mewah itu sudah diputuskan pada awal April 2023. Persidangan hingga putusan tersebut juga dihadiri oleh Medina Zein meski secara daring, lantaran dirinya yang masih mendekam di Rutan Pondok Bambu Jakarta Timur. 

“Tanggalnya lupa kasus ini bulan ini itu sudah putusan. Tapi katanya mau banding ya terserah. Di Surabaya itu tuntutannya 4 tahun (putusannya) jadi 2 tahun,” jelas dia. 

Sementara itu, ketika ditanya tentang seberapa puas dirinya terhadap hasil putusan sidang. Uci Flowdea, punya jawaban tersendiri.  

“Bukan puas tidak puas, tapi ini harga diri bukan masalah uang, ini sudah keterlaluan. Kasus saya dia ngomong seenak sendiri menghina mengancam seakan-akan dia kebal hukum, orang enggak ada. Saya mah ini buat pelajaran ga semua orang bisa diperlakukan seperti ini. Kalau puas enggak puas, mungkin jaksa dan hakim ada perhitungan sendiri,” paparnya.

Medina Zein

Photo :
  • Instagram

Sementara itu, terkait dengan kerugian, diungkap Uci Flowdea, bahwa uangnya tidak kembali padanya. Meski begitu diakuinya dia sudah ikhlas. 

“Uang gak balik, mau diminta saya juga sudah berusaha memilih jalur damai ga ada, mau ga mau harus di ikhlas. Uang segitu bilang banyak ya banyak, sedikit ya sedikit, paling parah pengancaman,” kata Uci Flowdea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya