Sempat Ragu, Angel Lelga Akui Pindah Agama Demi Menikah dengan Rhoma Irama

Artis Angel Lelga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Showbiz – Sempat lama tak nampak wara-wiri di blantika dunia hiburan Tanah Air, nama selebriti Angel Lelga kini mendadak mencuat pada sejumlah pemberitaan. Bahkan, mantan istri Vicky Prasetyo itu muncul dalam narasi kabar yang terbilang sensitif, yakni soal keputusannya berpindah agama.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Seperti yang telah diketahui, lama sebelum Angel Lelga memutuskan untuk berhijab dirinya telah lebih dulu menetapkan hati untuk menjadi Mualaf dan memeluk agama Islam.

Lantas, apa yang sebenarnya ketika itu menjadi pertimbangan Angel Lelga hingga akhirnya memutuskan untuk berpindah agama lalu menjadi seorang Mualaf. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Angel Lelga

Photo :
  • Istimewa

Angel Lelga pun secara blak-blakkan tak segan untuk membeberkan mengenai perjalanan spritiualnya tersebut. Angel Lelga menceritakan proses pindah agama dari keyakinan lamanya yakni Kristen ke Islam.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Dan yang mengejutkan, rupanya Angel Lelga mengaku jika pada awalnya alasan dirinya pindah agama bukankanlah dari hati, melainkan karena ingin menikah dengan Rhoma Irama.

Pada awalnya, Angel Lelga merasa ragu dengan keputusannya untuk pindah agama. Secara terang-terangan Angel Lelga memutuskan menjadi masuk Islam agar bisa menikah dengan Rhoma Irama pada 2003 silam.

Angel Lelga

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Dari bimbingan dia, itu pun masih harus proses satu, dua tahun saya harus yakin dulu 'benar enggak sih kalau ini bisa ke Muslim' itu semua kan proses," kata Angel Lelga.

Meski rumah tangganya dengan Rhoma Irama telah kandas, Angel Lelga berusahan untuk menjadi seorang muslim yang taat.

Meski tidak mengetahui bagaimana hidayah yang ia dapatkan dari Allah, namun sampai saat ini wanita bernama asli Lely Anggraeni tersebut bisa merasakan hidayah itu hingga tetap istiqomah sampai hari ini.

Angel Lelga.

Photo :
  • instagram Angel Lelga

Di tahun ketiga pindah agama, Angel Lelga memutuskan untuk mendalami ajaran agama Islam.

Bahkan berkat kegigihannya mempelajari ajaran agama barunya, kini ia semakin religius dengan mengenakan hijab. Angel juga pernah mendalami Islam di pesantren.

"Sampai detik sekarang saya bisa menggunakan hijab, masih tetap Muslim buat saya, Insha Allah tetap istiqomah. Karena banyak proses yang saya lewati setelah satu, dua tahun saya enggak yakin," ujar Angel Lelga.

"Tapi ternyata ketiga tahun saya sempat masuk pesantren dan saya dalami juga. Saya kaji semua, banyak baca Alquran, banyak baca buku. Insha Allah sampai sekarang bertahan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya