Raisa Andriana Ngaku Mandi Hanya 5 Menit, Jadi Versi Me Time

Raisa Andriana.
Sumber :
  • Dok. Disney

VIVA Showbiz – Penyanyi cantik Raisa Andriana belakangan ini membongkar kebiasaan dirinya saat mandi. Tidak disangka, rupanya ibu satu anak itu tidak menghabiskan waktu lama ketika mandi. Raisa mengaku menjadikan waktu mandi sebagai me time alias waktu memanjakan diri sendiri. 

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

"Rasanya jadi kayak ‘ini aku, untuk diriku sendiri. Aku lagi merawat diriku, wanginya wangi yang aku suka’ dan lain-lain. Pokoknya aku merasa melakukan apapun pakai perhatian, tuh, pasti jadi jauh lebih maksimal,” kata Raisa Andriana seperti dilansir dari Antara. 

“Kalau aku, aku termasuk yang mandinya cepat sih dari dulu. Sampai aku tuh sering ditanyain ‘lo mandi bersih atau nggak sih?’. Soalnya aku kalau mandi, tuh, benar-benar fokus untuk membersihkan tubuh,” lanjut Raisa.

Dukung Keselamatan Berkendara Tidak Hanya Patuh Aturan Lalu Lintas

Raisa Andriana

Photo :
  • Instagram @raisa6690

Saat mandi, Raisa memiliki beberapa cara khusus supaya bisa menikmati waktunya merawat diri. Dia biasanya memilih produk perawatan tubuh yang baik untuk kulitnya, aktivitas padat di luar rumah membuat sang penyanyi mengutamakan produk yang cocok untuk tubuhnya. 

Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Bukan hanya soal produk perawatan kulit, memilih lagu yang tepat juga penting untuk Raisa agar dirinya bisa menikmati waktu me time tersebut. 

“Aku biasanya siapin lagu song of the day pas mandi karena saat mandi kadang-kadang kita pingin rileks. Jadi, aku siapin lagu untuk hari itu, terus pas mandi, tuh, aku with attention," ungkapnya. 

Raisa Andriana

Photo :
  • IG @raisa6690

Pada kesempatan itu, dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Kardiana Dewi, Sp.KK FINSDV menjelaskan bahwa tidak ada waktu spesifik soal durasi mandi seseorang. Namun, dia juga tidak menyarankan untuk mandi terlalu lama. 

"Mandi itu tergatung apakah ada spesial intention atau tidak. kalau mandi hari-hari terus kita yang nggak memacul, memikul, berkeringat, kena tanah, nggak perlu terlalu lama," ungkap dr Dewi.

"Mandi terlalu lama juga tidak terlalu baik. itu bisa membuat kulit kering. Kan ada beberapa orang yang merasa mandi itu sanctuary momen, mandi itu healing. Tp jangan terlalu lama juga, 5-10 menit oke," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya