Gara-gara Masalah Cicilan, Yama Carlos Diminta Arfita Dwi Angkat Kaki dari Rumahnya

Yama Carlos dan Arfita Dwi
Sumber :
  • Instagram Arfita Dwi

VIVA Showbiz – Yama Carlos diminta oleh sang istri, Arfita Dwi Putri, untuk segera angkat kaki dari rumah yang ditempai saat ini. Menurut kabar yang dibagikan oleh Arfita di Instagram, rumah tersebut hampir ditarik oleh pihak developer karena masalah cicilan.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Arfita pun meminta Yama Carlos untuk bertanggung jawab atas tempat tinggalnya tersebut. Namun apabila Yama Carlos tidak mau mengurusnya, maka Arfita bersedia bertanggung jawab atas rumah yang menjadi tabungan masa depan putranya itu.

Yama Carlos

Photo :
  • Nuvola Gloria/VIVA.co.id
Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

"Dear Pak Yama Carlos, tolong banget ini, rumah yang masih Anda tempati itu statusnya hampir ditarik developer. Minta tanggung jawabnya, itu rumah kan harusnya jadi tanggung jawab bersama," tulis Arfita di Instagram, dikutip Kamis 11 Mei 2023.

"Atau saya minta anda segera keluar dari rumah itu, biar saya urus rumah tersebut. Itu rumah akan menjadi tabungan dan haknya Marco (anak saya)," sambung Arfita.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Arfita merasa berani buka suara hingga meminta sang suami pergi dari rumah itu karena merasa telah menanggung cicilannya selama ini. Ia mengungkapkan memang sudah lama ada tunggakan, namun sejak awal biaya rumah itu ditanggung sendiri olehnya.

"Karena mohon maaf nih, rumah ini kan masih nyicil dan udah lama nunggak. Dan itu rumah full dari saya semua biayanya. Saya sendiri yang tanggung, mohon maaf," ujar Arfita.

Sejak mengajukan gugatan cerai terhadap Yama Carlos, beberapa masalah rumah tangga keduanya mulai terungkap ke publik. Mulai dari perseteruan saling sindir di media sosial hingga Yama Carlos yang disebut tidak mau menyerahkan rumah tersebut sebagai warisan kepada anaknya.

"Saya cuma minta tanda tangan di atas akta pernyataan yang menyatakan bahwa rumah itu haknya Marco (anak saya). Tapi kok ngga mau ya. Malah saya dilempar ke lawyer anda dan mau dikenakan pasal," kata Arfita.

Arfita Dwi Putri dan Yama Carlos telah menikah pada 2016 dan dikaruniai seorang anak. Sayangnya, Arfita telah mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami ke Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Kota, Banten, pada 26 Maret 2023. Ia merasa sudah sadar diri bahwa pernikahan beda agama dengan Yama Carlos selama ini hanya membuat dirinya berdosa.

Arfita sejak awal hanya ingin berpisah secara baik-baik dari Yama Carlos. Namun, ia tidak menyangka justru mendapatkan respon negatif dari sang suami yang mulai menyerangnya di media sosial.

"Padahal saya ini cuma mau berpisah, dan dari awal saya sudah minta baik-baik, tapi kok malah merembet kemana-mana ini. Saya hanya mau kembali ke Tuhan saya, yaitu Allah SWT," ujar Arfita. 

"Pernikahan beda agama ini salah. Tolong dihargai keputusan saya. Di awal sudah saya jelaskan, saya sama sekali enggak ada niat memisahkan Anda dari Marco. Bahkan saya sudah menawarkan untuk bertemu dengan Marco. Tapi apa? Anda malah menuduh saya ke mana-mana," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya