Ria Ricis Deg-degan, Baby Moana Ikut Lomba Merangkak 3 Meter

Ria Ricis dan anaknya, Moana
Sumber :
  • Instagram @riaricis1795

VIVA Showbiz – Ria Ricis dan sang suami Teuku Ryan, mendampingi sang buah hati, Cut Raifa Aramoana atau yang akrab disapa Baby Moana mengikuti lomba merangkak yang diselenggarakan di kawasan Grogol, Jakarta Barat, pada Sabtu, 3 Juni 2023. Moana begitu aktif saat mengikuti lomba tersebut.

Terpopuler: Fuji Diramal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Rizky Nazar Tegaskan Tak Ada Orang Ketiga

Kepada awak media, Ricis menyampaikan bahwa hasil lomba itu akan diumumkan pada Senin 5 Juni 2023, siapa yang akan masuk semi final. Moana berhasil merangkak menempuh jarak 3 meter dalam waktu 1 menit 30 detik. Sebagai seorang ibu, Ricis senang dengan adanya perlombaan tersebut. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Moana lomba merangkak, nanti hari Senin diumumin untuk semi final. Tadi Moana merangkak di 3 meter dengan 1 menit 30 detik. Aku bersyukur ada lomba merangkak. Aku juga baru tau," kata Ria Ricis ditemui usai perlombaan.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Tidak main-main, Moana harus bertanding dengan banyak peserta lain seusianya. Ricis sempat dibuat deg-degan saat melihat Moana berlomba, ditambah lagi lawan Moana lincah-lincah. Beruntungnya, Moana tidak menangis, ia justru joget-joget di tengah perlombaan. 

Cerita Soal Baby Box, Ria Ricis Seolah Pertegas Tentang Nafkah Batin

"Ada banyak banget tapi dibedain kloter. Mungkin ada 20 lebih, dicampur di semua sekolah dan di lombain di cabang sini. Jadi agak deg-degan karena temen-temennya pada lincah. Moana usianya 10 bulan. Lombanya dari 6-11 bulan," tutur Ricis. 

"Enggak (enggak nangis), tapi nge-lag. Dia malah joget, harusnya kan jangan berhenti," tambahnya.

Ternyata, Ricis sudah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Ia merasa bahwa lomba ini sangat cocok diikuti Moana untuk melatih kecerdasannya. Ditambah lagi, merangkak adalah salah satu bagian terpenting dari fase hidup bayi.

"Saya sebagai orangtua, sharing sama dokter anak, ini memang salah satu sesi yang dibutuhkan. Merangkak itu bagian penting dari hidup bayi," ucapnya.

Teuku Ryan, Ria Ricis dan Baby Moana

Photo :
  • Instagram @teukuryantr

Baik Ryan maupun Ricis ternyata tidak terlalu mematok Moana harus jadi juara. Apapun hasilnya, mereka akan tetap bangga. Dalam kesempatan tersebut, Ryan merasa senang bisa mendampingi Moana dan tidak mau melewatkan fase-fase penting dalam pertumbuhan buah hatinya itu.

"Buat kita orangtua, kalau soal menang kalah itu nomer sekian. Dan pastinya kita tetap bangga. Siapa sih orang tua yang mau lewatin (masa pertumbuhan anak), apalagi kita semua tahu anak umur 1 tahun ke-2 tahun itu nggak lama. Nggak kerasa banget," tutur Ryan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya