Ziarah ke Makam Ayahnya, Denny Sumargo Berdoa Baca Al Fatihah

Denny Sumargo
Sumber :
  • IG @sumargodenny

JAKARTA – Baru-baru ini, aktor yang juga mantan pebasket nasional, Denny Sumargo berziarah mengunjungi makam almarhum ayahnya. Dalam kunjungannya itu, Denny juga sempat mengungkap identitas almarhum ayahnya. 

Bejat! Ayah Setubuhi Anak Kandung Selama 5 Tahun, Korban 2 Kali Melahirkan

"Kita mau ziarah ke makam bokap dulu. udah lama enggak ziarah sekaligus liat kuburannya," kata Denny Sumargi mengutip akun TikTok pribadinya. Scroll lebih lanjut ya.

Mantan pebasket nasional itu nampak menggunakan koko putih, celana coklat, dan peci nampak membawa satu plastik bunga untuk ziarah. Denny juga mengungkap identitas mendiang ayahnya yang merupakan seorang muslim.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

"Ini makam bapak gue, jadi bapak gue namanya H. Nazar Chang Bin Bandaro. Wafat usia 72, asli tulen orang Sumatera Barat, Padang Suku Koto," kata Denny Sumargo.

Ayah di Lombok Utara Paksa Anak Kandungnya yang SMA Berhubungan Intim

Suami dari Olivia ini mengaku selama hidup dirinya hanya satu kali bertemu dengan ayahnya. Naasnya setelah itu sang ayah meninggal dunia.

"Gue cuma sekali ketemu bokap gue, setelah itu sudah berpulang. Jadi gue enggak gede sama bokap si, enggak kenal juga," kata dia.

Mantan kekasih dari Dita Soedarjo ini kemudian langsung menabur bunga di atas makam mendiang ayahnya. Dan menyiramkan air bunga mawar di atas pusara makan ayah.

Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Kalau yang tahu kenapa gue hafal doa Al Fatihah itu karena gue biasa doain bapak gue dengan Al Fatihah juga, walaupun gue non ada juga dengan doa cara gue gitu. Karena menurut gue doa itu ada niat baik dari hati. Caranya mungkin beda-beda tapi gue percaya Tuhan lihat hati orang," kata Denny Sumargo.

Pria keturunan Padang dan Manado ini kemudian duduk di atas liang lahat ayahnya dan kemudian membacakan doa Al Fatihah. Dalam kunjungannya itu, Denny Sumargo juga memperkenalkan istrinya, Olivia.

"Bapak ini Denny datang sama istri doakan. Semoga bapak mendapatkan tempat yang baik tempat yang tenang di surganya Tuhan. Diampun dosa-dosanya. Minta restu juga supaya istri bisa segera dapat keturunan. Terima kasih banyak," kata Denny Sumargo.

Denny Sumargo

Photo :
  • YouTube

Di akhir video Denny Sumargo juga sempat menyelipkan pesan terkait dengan takdir Tuhan.

"Apapun menurut gue yang Tuhan atur yaitu buat gue kita enggak bisa pilih bapak kita ada, ibu kita ada. Kadang-kadang pas kita lahir keadaannya begitu tapi kita bisa mengusahakan supaya jangan kekecewaan-kekecewaan yang dulu terjadi kepada orang sekitara kita dan juga keturunan kita. Tiap kekecewaan ada pembelajaran itu yang kalian hrus selalu ingat," kata Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya