Tak Ada Perjanjian Pra Nikah, Pihak Gideon Tengker Sebut Rieta Tak Punya Harta Saat Nikah

Gideon Tengker Tuntut Rieta Amalia Pasal Harta Gono Gini
Sumber :
  • TikTok

JAKARTA – Gideon Tengker mengajukan gugatan harta gono gini ke pihak mantan istrinya Rieta Amalia. Setidaknya dari sejumlah harta bersama yang dimiliki keduanya mencapai Rp300 miliar.

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

“Rp300 miliar. Pertama kan kami waktu itu Rp100 miliar, setelah kami telusuri sampai saya ke bali, memang seperti informasi informasi yang kami dapat hasilnya cukup banyak,” kata kuasa hukum Gideon Tengker, Erles Rareral kepada awak media saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Kamis 22 Juni 2023. Scroll lebih lanjut ya. 

Lebih lanjut, harta bersama senilai Rp300 miliar itu meliputi rumah di kawasan Tebet Jakarta Selatan dan Cempaka Putih, apartemen di kawasan SCBD Jakarta Pusat, hingga hotel di kawasan Bali.

Raffi Ahmad Buka Suara Soal Bayi Perempuan Bernama Lily: Aku yang Azanin

“Karena bagaimana pun juga menurut informasi dari keterangan klien kami bahwa, harta-harta itu didapat saat bersama,” ujarnya.

Jabat KSAU, Marsekal Tonny Harjono Koleksi Mobil BMW dan Marcedes Benz

Kuasa hukum Gideon Tengker juga mengungkap selama menikah dengan Rieta Amilia kliennya juga tak pernah melakukan perjanjian pra nikah. Bahkan Erles menyebut Ibunda Nagita Slavina itu tidak memiliki harta apapun saat menikah dengan Gideon Tengker.

“Saat menikah tidak ada perjanjian apapun, karena saat itu Ibu Rieta tidak memiliki apa-apa, yang punya dan memiliki apa-apa keluarga besar Tengker,” katanya.

Rieta Amilia

Photo :
  • IG @rieta_amilia

Sebagai informasi Ibunda Nagita Slavina, Rieta Amilia resmi digugat oleh mantan suaminya yaitu Gideon Tengker ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 31 Mei 2023. Dalam gugatan tersebut, Gideon Tengker menuntut pembagian harta gono-gini dari pernikahan mereka terdahulu yang seharusnya dibagi dua. Sebelumnya, Gideon telah memperingatkan Rieta untuk membahas pembagian harta itu dan mengaku akan segera melaporkannya. Namun, niat itu diurungkan karena Gideon menunggu niat baik dari pihak mertua Raffi Ahmad itu.

Gideon Tengker akhirnya tetap melayangkan gugatan untuk beberapa harta bersama seperti rumah, restoran, penginapan, rumah produksi hingga apartemen yang dahulu dimilikinya bersama Rieta.

Gideon Tengker menikah dengan Rieta Amilia pada tahun 1986 silam. Lalu keduanya memutuskan untuk cerai pada 1996 namun baru meresmikannya secara hukum pada 2017. Dari pernikahan itu diketahui keduanya memiliki dua anak yakni Nagita Slavina Mariana Tengker yang lahir di tahun 1988 dan Alshi Mega Marsha yang lahir di tahun 1989.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya