Kesehatan Ibunda Oki Setiana Dewi Menurun Jelang Wukuf, Bagaimana Kondisinya?

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • IG @okisetianadewi

JAKARTA – Oki Setiana Dewi dan suaminya serta ibunya, Yunifah Lismawati mendapat kesempatan untuk pergi menunaikan ibadah Haji tahun ini. Namun, menjelang wukuf di Arafah pada Rabu 28 Juni 2023, kesehatan ibunda dari Oki menurun. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Yunifah Lismawati juga langsung dibawa ke rumah sakit di Makkah, Arab Saudi karena kondisinya yang menurun. Dalam unggahan Oki Setiana Dewi di akun instagramnya, terlihat Yunifah Lismawati terbaring di atas tempat tidur dengan tangan diberi infus.

Keluarga Oki Setiana Dewi

Photo :
  • Instagram @okisetianadewi
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

"Bismillah.. malam ini saya dan rombongan jemaah @persada_indonesia akan menuju Arofah utk melaksanakan wukuf esok hari. Qadarullah kemarin Ibu harus masuk ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan," tulis Oki Setiana Dewi di akun instagram miliknya. 

Kakak Ria Ricis ini mengungkap sempat mengucapkan terima kasihnya kepada petugas medis Indonesia yang ada di Mekah yang merawat ibunya. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

"Sejenak saya harus meninggalkan Ibu dan saya titipkan pada para dokter dan seluruh petugas kesehatan yang betul-betul melayani jemaah haji yang sakit dengan sepenuh hati. Sehat-sehat ya teman-teman.. " tulisnya. 

Oki Setiana Dewi juga mengungkap terima kasih atas fasilitas pelayanan kesehatan yang diberikan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama hingga pelayanan prima yang diberikan untuk ibunya.

"Terimakasih Pak Menteri @gusyaqut @kemenag_ri dan @budigsadikin @kemenkes_ri yang telah memberikan tempat serta pelayanan terbaik bagi jemaah Haji yang sakit di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) .
Semua jemaah haji mendapat perawatan secara gratis . MasyaAllah..,"
tulisnya. 

Lebih lanjut, ibunda dari Mariam ini juga memohon doa agar ibunya bisa sehat dan bisa menjalankan ibadah wukuf hari ini.

"Tak lupa minta doa dari seluruh sahabat agar Ibu bisa mengikuti safari wukuf esok hari," tulisnya.

Di akhir unggahannya itu, Oki juga mempersilahkan pengikutnya untuk menuliskan doa untuk dititipkan kepadanya.

"Teman2 yang mau menitip doa, silahkan sampaikan di kolom komentar, insyaAllah saya bacakan semampu saya," tulisnya. 

Sebagai informasi, jamaah haji Indonesia dan seluruh dunia sudah mulai mendatangi Arafah pada Selasa 27 Juni 2023 untuk menjalankan wukuf. Wukuf sendiri akan dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zhuhur) pada 9 Dzulhijjah, hari Arafah. Hal pertama yang dikerjakan adalah shalat jamak taqdim, yakni shalat ashar yang dilakukan bersama shalat zuhur pada waktu zuhur dengan 1 kali adzan dan 2 kali iqamat.

Selanjutnya, jemaah dapat mendengarkan khutbah wukuf dari imam yang berisi bimbingan wukuf, penerangan, seruan-seruan ibadah dan panjatan doa kepada Allah SWT. Jemaah haji kemudian disunahkan menghadap kiblat dan memperbanyak doa, zikir, serta membaca Alquran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya