Dugaan Politik dalam Perkara Sapi Kurban Dewi Perssik, Nama Anies Baswedan Terseret

Dewi Perssik.
Sumber :
  • Instagram @dewiperssikreal

Jakarta – Perayaan Idul Adha tahun 2023 menjadi salah satu momen paling berantakan untuk pedangdut Dewi Perssik. Bagaimana tidak, perempuan yang akrab disapa Depe itu mengalami masalah dengan Ketua RT 06 Lebak Bulus karena hewan kurban miliknya. 

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Bahkan, masalah semakin rumit dan membuat Depe, sapaannya, murka karena dihubungkan dengan urusan politik. Hal ini berawal saat mantan istri Saipul Jamil itu menyentil nama calon presiden 2024, Anies Baswedan, di keterangan unggahannya. 

Dewi mendadak jadi sorotan publik setelah mengunggah video soal klarifikasi hewan kurban yang ditolak oleh ketua RT setempat. Dalam keterangan video itu, ia menyebut nama Anies sebelum menguak masalah dengan ketua RT. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Dewi Perssik Selesai Mediasi

Photo :
  • Istimewa

"Saya live dan akhirnya ber-caption karena di situ banyak yang berkomentar," kata Dewi Perssik setelah melakukan mediasi dengan Ketua RT 06 yang dikutip dari kanal YouTube Rasis Entertainment pada Jumat, 30 Juni 2023. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Dewi mengaku bahwa sikap menghubung-hubungkan masalah ketua RT dengan urusan politik adalah tindakan playing victim. "Kan itu akhirnya di-playing victim-in, ‘Kenapa nyolek pak Anies'. Loh saya kan emang benar bertetangga," jelasnya.

Sikap tersebut akibatnya membuat amarah Dewi semakin memuncak. Sebab, niat baik Dewi untuk berbagi terhadap sesama seperti ternodai lantaran adanya dugaan kaitan dengan politik. 

“Niat saya itu baik, gak ada unsur politik atau apalah. Tidak ada perpolitikan, kami tidak menyebutkan nama kubu lain dari dia. Saya tulis di sini 'apa karena bertetangga dengan pak Anies Baswedan', gitu doang," ungkapnya.

Dewi Perssik.

Photo :
  • Instagram @dewiperssik9.

Hal tersebut adalah alasan bagi Dewi Perssik membantah kabar yang mengatakan bahwa masalah yang terjadi ada hubungannya dengan dunia politik. 

"Kemudian banyak di situ bertebaran ngomongin politik. Saya tidak menyebutkan nama kubu mana pun. Ini apa-apaan sih pak," tambahnya. 

Polemik antara Dewi Perssik dan Ketua RT 06 terjadi karena sapi miliknya ditolak dititipkan di masjid tersebut. Akibat hal tersebut timbul kisruh yang membuat heboh media sosial. Mereka pun akhirnya melakukan mediasi. 

Namun sayang, mediasi tersebut tak berlangsung lancar. Dewi keluar dari masjid sambil menangis yang kemudian disambut oleh warga yang menonton. Karena itu, hewan kurban milik Dewi kemudian disembelih di tempat lain. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya