Siti Badriah Geram, Agamanya Dipertanyakan karena Tak Unggah Video Kurban

Siti Badriah.
Sumber :
  • Instagram @sitibadriahh

JAKARTA – Pedangdut Siti Badriah dan sang suami, Krisjiana Baharudin merespons komentar nyinyir dari seorang warganet yang masuk ke DM Instagram. Pedangdut yang akrab disapa Sibad itu mengunggah video penjelasan yang dibarengi dengan foto tangkapan layar yang memperlihatkan pesan dari warganet itu.

Respons Siti Badriah Saat Suaminya Dikabarkan Cinlok dengan Angela Gilsha

Warganet itu bertanya, alasan Sibad tidak kurban, padahal mampu pergi liburan ke sana sini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Lucunya, warganet itu menyebut Sibad tidak kurban hanya karena sang artis tidak mengunggah video tengah kurban, seperti artis-artis yang lain. 

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

"Ka ko gak berkurban knp'? Giliran liburan sana sini bisa.bukan gak mampu beli sapi kaan yaak. setahun sekali berkurban malah nggk, maaf ka, soal nya selebritis yg gak bikin story potong sapi cuma KK doang sih," tulis warganet itu kepada Sibad dikutip VIVA, Jumat, 30 Juni 2023.

Siti Badriah.

Photo :
  • Instagram @sitibadriahh
Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Tidak berhenti sampai di situ, warganet tersebut kemudian bertanya perihal agama yang dianut Sibad.

"Mon maaf KK Islam kan apa nonis," katanya.

Sibad dan suami tidak tinggal diam dan langsung memberi penjelasan dalam sebuah video. Sibad menegaskan dirinya dan Krisjiana menganut agama Islam sejak kecil sampai dengan sekarang.

Terkait kurban, Sibad merasa hal itu tidak perlu untuk disampaikan ke banyak orang. 

"Islam kak. Islam Alhamdulillah kita berdua dari kecil sampe sekarang Alhamdulillah Islam. Nah kalau untuk masalah kurban, menurut kami berdua itu bukan jadi urusan kamu, biarlah itu menjadi urusan aku, suami, dan Tuhan," ujar Siti Badriah.

Krisjiana membenarkan pernyataan Sibad, ia merasa tidak semua hal harus diunggah ke sosial media, khususnya soal ibadah dan amal kebaikan.

"Benar, lagian juga gak semua yang kita lakukan harus diposting. Sama aja halnya sama kita ibadah salat, gak harus gua posting kan gua lagi salat buat mengetahui kalau gua Islam atau enggak," ucap Krisjiana. 

"Enggak harus gua posting kan maksudnya gua lagi ngasih-ngasih zakat, lagi ngasih-ngasih kurban, atau kayak gimana, gak harus. Ibrahnya apa buat kalian? Gak ada kan," tambahnya.

Siti Badriah

Photo :
  • Instagram/sitibadriahh

Krisjiana meminta jangan menyamakan dirinya dengan artis lain yang mungkin ada yang mengunggah perihal kurban.

Sibad dan Krisjiana merasa tidak mau mengunggah perihal ibadah kurban. Menurut Kris, cukup pihaknya saja yang tahu, masyarakat luas tidak perlu. 

"Jangan sama samain sama mungkin artis lain mungkin ada yang posting-posting, cuma prinsip kita itu berbeda. Kita gak mau kayak gitu. Kita gak mau kayak gitu. Sifatnya menurut kita itu mendingan kita kita aja yang tahu. Mendingan gua berdua Siti, keluarga, dan juga orang-orang sekitar kita yang tahu. Gak semua harus lo tahu," kata Krisjiana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya