Profil Penyanyi Soprano Lee Sang Eun, Ditemukan Meninggal Sebelum Konser

Penyanyi Soprano Lee Sang Eun
Sumber :
  • Instagram

Korea – Lee Sang Eun, seorang penyanyi Soprano terkenal, meninggal dunia pada usia 46 tahun. Penyanyi itu ditemukan tewas di toilet wanita tepat sebelum penampilannya. 

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Bagaimana kronologi Lee Sang Eun ditemukan? Dan seperti apa sosok penyanyi soprano terkenal ini? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kronologi Lee Sang Eun ditemukan tewas

4 Warga Kalbar Meninggal Dunia Akibat Rabies

Penyanyi soprano Lee Sang Eun meninggal

Photo :
  • Koreaboo

Penyanyi Lee Sang Eun sedang mempersiapkan penampilan live dan tidak bisa tampil di atas panggung. Saat staf acara mencarinya karena dia tidak ada di belakang panggung, mereka menemukannya di kamar mandi wanita. 

Kemenhub Siapkan Sanksi untuk Pejabatnya yang Goda-Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

Menurut Markas Pemadam Kebakaran Gyeongbuk, sekitar pukul 8:23 malam pada tanggal 6 Juli, Lee Sang Eun ditemukan tewas di kamar mandi anak perempuan di lantai 3 Pusat Kebudayaan dan Seni di Samnak-dong Gimcheon-si. 

Penyanyi Soprano itu segera dipindahkan ke rumah sakit terdekat melalui tim penyelamat darurat. Namun, nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kematiannya, namun belum ada rincian resmi yang diungkapkan kepada publik.

Penampilan langsung Lee Sang Eun

Lee Sang Eun diundang untuk tampil di Konser Reguler ke-33 Paduan Suara Kota Gimcheon, yang diselenggarakan bekerja sama dengan Paduan Suara Kota Mokpo. 

Dia dijadwalkan untuk menampilkan Carmina Burana di Grand Hall of Gimcheon Culture and Art Center, sebagai bagian dari acara peringatan pertukaran budaya antara Inggris dan Honam. Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kematiannya, namun belum ada rincian resmi yang diungkapkan kepada publik.

Profil Lee Sang Eun

Penyanyi soprano Lee Sang Eun meninggal

Photo :
  • indiatoday

Lee Sang Eun merupakan penyanyi soprano yang lahir pada 12 Maret 1970 di Korea Selatan. Dikutip dari Pinkvilla, Lee Sang Eun menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Seoul Arts High School.

Gelar sarjanya ia dapat di College of Music di Seoul National University. Bakat dan keahliannya membawanya ke Mannes College of Music di New York di mana dia memperoleh gelar Master. 

Lee Sang Eun juga menyelesaikan berbagai kursus musik dari Manhattan College of Music dan Mannes College of Music. Lee Sang Eun saat ini memiliki nama panggung Lee Tzsche dan ia memulai debut pada tahun 1988.

Dirinya dikenal sebagai sosok yang aktif di dunia music. Sampai saat ini, Lee Sang Eun sudah merilis 15 album penuh. Lee Sang Eun sempat hiatus dan memilih pergi ke Jepang dan Amerika Serikat untuk belajar seni.

Beberapa kompetisi yang ia ikuti dan menangkan adalah Kompetisi Opera Nasional (Korea Selatan), Kompetisi Opera Metropolitan di New York, Kompetisi Opera Connecticut, dan Kompetisi Olga Koussevitsky. 

Selain itu, Lee Sang Eun juga mendapatkan beberapa penghargaan mulai dari Rookie Artist Award di tahun 1988 dari Golden Disc Award dalam karyanya yakni Dam-da-di. 

Ia juga mendapatkan penghargaan Female Musician of the Year dari Korean Music Awards tahun 2004 pada karyanya Mysterium. Terakhir, ia mendapatkan penghargaan serupa di tahun 2006 dalam karyanya Romantopi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya