Penyanyi Soprano Lee Sang Eun Ditemukan Meninggal Dunia, Beberapa Menit Sebelum Konser

Penyanyi Soprano Lee Sang Eun
Sumber :
  • Instagram

KOREA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Seorang penyanyi soprano wanita bernama Lee Sang Eun yang terkenal di negeri Ginseng itu ditemukan meninggal dunia. Lee Sang Eun ditemukan sudah tak bernyawa di kamar mandi. 

5 Kecelakaan Bus Maut Sepanjang 2024, Terbaru di Subang

Lee Sang Eung menghembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun. Ia ditemukan tergeletak di kamar mandi beberapa menit sebelum penampilannya. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pihak kepolisian sedang menyelidiki penyebab kematian sang penyanyi. Timbul beberapa kecurigaan terkait kondisi kesehatan Lee Sang Eun karena ia meninggal dunia secara mendadak.

Jumlah Korban Tewas Banjir Lahar Gunung Marapi Bertambah Jadi 50 Orang, Menurut BNPB

Padahal, Lee Sang Eun sudah siap naik ke atas panggung untuk menghibur para penonton dengan suara emasnya.

Laporan dari News1 tersebut menyatakan bahwa pada 6 Juli, sekitar pukul 8:23 malam waktu setempat, seorang staf acara menelepon polisi setelah menemukan tubuh tak bernyawa penyanyi itu di kamar mandi wanita lantai tiga tempat konsernya berlangsung.

Profil David Sanborn, Pemain Saksofon Legendaris yang Meninggal Dunia

"Sudah waktunya bagi Lee Sang Eun untuk tampil di atas panggung, tetapi dia tidak berada di belakang panggung. Ketika saya melihat ke kamar mandi, saya menemukannya tergeletak di lantai," kata staff tersebut, mengutip Koreaboo, Jumat 7 Juli 2023.

Lee Sang Eun diundang untuk tampil di Konser Reguler ke-33 Paduan Suara Kota Gimcheon, yang diselenggarakan bekerja sama dengan Paduan Suara Kota Mokpo.

Dia dijadwalkan untuk menampilkan Carmina Burana di Grand Hall of Gimcheon Culture and Art Center, sebagai bagian dari acara peringatan pertukaran budaya antara Inggris dan Honam.

Polisi saat ini sedang menyelidiki penyebab kematiannya, namun belum ada rincian resmi yang diungkapkan kepada publik.

Lee Sang Eun menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Seoul Arts High School dan belajar di College of Music di Seoul National University.

Bakat dan keahliannya membawanya ke Mannes College of Music di New York di mana dia memperoleh gelar Master. Lee Sang Eun juga menyelesaikan berbagai kursus musik dari Manhattan College of Music dan Mannes College of Music.

Penyanyi sopran itu juga memenangkan banyak kompetisi dan menerima banyak penghargaan yang membantunya mendapatkan posisi utama di banyak musikal Opera nasional dan internasional.

Beberapa kompetisi yang ia ikuti dan menangkan adalah Kompetisi Opera Nasional (Korea Selatan), Kompetisi Opera Metropolitan di New York, Kompetisi Opera Connecticut, dan Kompetisi Olga Koussevitsky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya